Mengerikan! Penambang Emas Tewas Mengenaskan Usai Diterkam Harimau

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Peristiwa mengerikan terjadi di Batu Tunggal,  Kecamatan Muarasiau, Kabupaten Merangin. Seorang penambang emas tradisional tewas diterkam Harimau saat sedang  mendulang emas di Sungai Nilo. Korban banyak kehilangan darah akibat gigitan hewan buas tersebut.

Kejadian tragis  pada Sabtu (25/9/2021) tersebut menggempar Muarasiau. Jasad korban berhasil dievakuasi setelah para penambang emas beramai-ramai mengusir  Harimau tersebut. 

Korban yang tewas tersebut diketahui bernama Sidin. Tinggal di Desa Guguk, Kecamatan  Renah Pembarap, Kabupaten Merangin.

Dikonfirmasi, Kepala Desa Guguk  Hijazi membenarkan peristiwa penerkaman Harimau yang dialami warganya tersebut. Ia mendapat kabar itu langsung dari  warga yang ikut mendulang emas di Sungai Nilo. Harimau yang menerkam korban ukurannya besar.

"Ya memang diterkam Harimau. Harimau ya besar cuma badannya agak kurus. Banyak warga menyaksikan kejadian itu dan menyebutkan korban memang diterkam Harimau," kata Hijazi, Minggu (26/9/2021).

Korban disebut Hijazi sudah dievakuasi sejak malam tadi dari lokasi kejadian. Hari ini korban dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Guguk.

"Korban dijemput tadi malam, ini lagi persiapan pemakaman," ujar Hijazi.

Ia mengungkapkan korban Sidin diterkam Harimau saat mendulang emas di Sungai Nilo, Batu Tunggal, perbatasan Guguk dengan Kecamatan Muarasiau. Korban mendulang emas ditempat tersebut (Sungai Nilo) bersama sejumlah warga Guguk dan juga warga dari Kecamatan Muarasiau. "Korban  berangkat mendulang emas kemaren," ujarnya.(*/sj)