Ngantuk, Sopir Batubara Terjepit dashboard Usai Tabrak Truk Lagi Parkir

SWARAJAMBI.ID, MUARABULIAN – Braakkk! Truk  dengan nomor polisi BH 8133 BJ  menabrak truk  yang sedang parkir hingga ringsek,  Minggu (5/9/2021) dini hari. Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Lintas Jambi-Muarabulian, Desa Pulau, Kecamatan Pemayung tersebut sopir truk terjepit dashboard.

Evakuasi korban yang dilakukan warga setempat berlangsung dramatis. Beruntung, korban masih sadar dan akhirnya bisa diselamatkan oleh warga.  

Korban diketahui bernama Novriansyah (17) itu dilarikan ke puskesmas terdekat. Novriansyah  mengalami patah kaki. 

Informasi  yang dihimpun, truk nopol BH 8133 BJ bermuatan batubara yang dikemudikan  Novriansyah ini datang dari arah Tembesi menuju Jambi. Satu arah dengan truk batubara tersebut, ada truk

BH 8136 TU yang sedang parkir dipinggir jalan karena  rusak. Dan dalam perbaikan.

Diduga karena mengantuk, korban  tidak melihat  adanya truk  yang lagi parkir di depannya sehingga kecelakaan  tidak bisa dihindarkan.

Kanit Laka Satlantas Polres Batanghari, Aipda Musiswanto membenarkan 

telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Jambi-Muarabulian, Desa Pulau, Kecamatan Pemayung.

Musiswanto menyebut korban mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi. “Truk yang parkir ini tengah diperbaiki. Karena jarak yang sudah dekat, kecelakaan tak terelakkan. Truk yang parkir tadi ditabrak dari belakang,” jelasnya.

Usai kejadian, sopir truk BH 8136 TU diduga melarikan diri meninggalkan truknya yang rusak. "Warga sekitar yang memberikan pertolongan dan mengevakuasi sang sopir. Termasuk melapor ke kantor Polisi terdekat," sambungnya.

Untuk kedua truk sudah diamankan di Polsek Pemayung. "Kita mengimbau kepada para pengendara, jika memang kondisi tidak fit, lebih baik beristirahat untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan,” pintanya.(*/sj)