Panik! Warga Temukan Paket Mencurigakan Diduga Berisi Bom

SWARAJAMBI.ID -- Warga  panik dan cemas. Usai menemukan paket kardus yang mencurigakan di depan sebuah ATM Center di Jalan Panglima Sudirman, Caruban, Kabupaten  Madiun, Minggu  (5/9/ 2021) pagi. Warga menduga di dalam paket yang dibungkus rapi dengan plastik berwarna hitam ini berisi bom.

Paket kardus tersebut diketahui warga pada pukul 03.00 WIB dan langsung dilaporkan ke kantor Polsek Mejayan. Karena tak mau ambil risiko membahayakan jiwa petugas dan masyarakat sekitar, penemuan barang mencurigakan tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Madiun, hingga akhirnya mendatangkan tim Gegana dari Brimob Polda Jatim.

“Pada pukul 03.00 WIB pagi tadi Polsek mendapat laporan adanya warga yang melihat kardus dilakban yang mencurigakan dan lapor ke saya. Kemudian saya koordinasi ke tim Gegana Brimob Polda Jatim,” kata Kapolres Madiun, AKBP Yuri Leonard Siahaan, saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Yuri menambahkan Tim Gegana dari Brimob Subden C Madiun bisa mengevakuasi benda mencurigakan itu, tetapi karena keterbatasan peralatan dan risiko membahayakan nyawa petugas termasuk warga, maka pemindahan harus dilakukan oleh tim yang berkompeten.

Usai diamankan, kardus diduga berisi bom tersebut langsung dievakuasi petugas ke Mapolres Madiun.

“Sebetulnya kualifikasi dari teman teman-Brimob sini ada, cuma karena peralatannya yang tidak ada dan tidak standar, maka datanglah kawan-kawan dari Polda Jatim ini. Barang sudah kita amankan, karena kita tak mau ambil risiko, kardus langsung kita bawa dan diurai di Mako untuk mengetahui apa isinya,” kata Yuri.

Hingga kini polisi masih belum memberikan keterangan resmi terkait isi dari kardus tersebut, karena masih dilakukan pemeriksaan petugas.(*/sj)