Pecah Telur! Messi Cetak Gol, PSG Kalahkan Manchester City 2-0


Lionel Messi

SWARAJAMBI.ID -- Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Lionel Messi pecah telur cetak gol perdana dan membuat PSG  memenangi matchday  kedua fase grup A Liga Champions kontra Manchester City di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari, dengan skor 2-0.

Gol pertama pemain asal Argentina sejak bergabung dengan PSG di awal musim ini terjadi pada menit 74.  Berkat kerja sama apik dengan Neymar. Messi menusuk kotak penalti lalu mengirimkan umpan rendah kepada Neymar.

Sang playmaker lalu mengirimkan umpan balik dengan tumitnya. Tanpa ampun, Messi menendang denan kaki kiri, bola melengkung masuk gawang Ederson. Gol yang tercipta setelah tampil dalam empat pertandingan.

Sebelumnya, Lionel Messi absen dalam dua pertandingan liga domestik karena cedera dan kini telah membuktikan tajinya sebagai pemain termahal PSG saat ini.

Seusai laga, Messi mengaku sangat bahagia karena berhasil mencetak gol setelah absen dalam dua laga terakhir PSG akibat cedera lutut kiri.

"Man City adalah lawan sulit. Kemenangan ini sangat penting untuk PSG setelah hasil imbang melawan Club Brugge," ujar Messi dikutip dari situs Canal+.

"Saya tidak bisa bermain akhir-akhir ini karena cedera. Ini juga pertandingan kedua saya di Stadion Parc des Princes. Jadi, saya sangat bahagia bisa mencetak gol," ujar Messi menambahkan.

"Saya masih beradaptasi dengan tim baru saya. Semakin sering kami bermain bersama, semakin baik pula hubungan kami," tutur Messi.

"Kami semua harus tumbuh bersama dan berkembang untuk terus memberikan yang terbaik," ucap Messi menambahkan.

Sementara gol satunya lagi diciptakan Idrissa Gueye saat pertandingan baru berlangsung delapan menit. 

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Mauricio Pochettino ada di puncak klasemen Grup A dengan empat poin.

Jumlah poin itu sama seperti yang didapatkan Club Brugge sebagai penghuni peringkat kedua. Sedangkan ManCity ada di urutan tiga dengan tiga poin.(*/sj)