Pemkot Dapat Bantuan 27.800 Vaksin

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Percepatan vaksinasi Covid 19 di Kota Jambi dipastikan berjalan mulus. Selain tidak kehabisan vaksin,  semua pihak juga ikut terlibat atau berpartisipasi 

untuk mencapai herd immunity. Seperti yang ditunjukan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi dengan memberi bantuan 27.800 vaksin untuk Pemkot Jambi, Selasa (21/9/2021).

Bantuan tersebut diterima Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.  "Dengan adanya bantuan vaksin ini, tentu membantu Pemkot Jambi untuk mencapai herd immunity di atas 70 persen," ujar Maulana.

Tentu jika itu tercapai,  berbagai kegiatan dapat dilakukan leluasa namun tetap patuh prokes. Hingga saat ini, capaian vaksinasi pertama di Kota Jambi sudah mencapai angka 87 persen. Sedangkan kedua mencapai 42 persen.

“Tentu dengan sokongan vaksin dari OJK ke Pemkot Jambi, membantu kita dalam upaya mencapai herd immunity. Kuncinya adalah kita harus tetap menyadari prokes yang mana itu sebuah kebutuhan dasar. Jangan sampai terjadi euforia yang menimbulkan gelombang kasus yang tidak terkendali, serta didorong terus kekebalan komunitas ini,” jelas Maulana.

Lebih lanjut, menjelang 1 Oktober mendatang, memang Pemkot Jambi telah menentukan bukti vaksin sebagai syarat untuk sejumlah kegiatan. Seperti pendidikan, masuk mall, masuk restoran, hingga pelayanan publik. “Kita bukan mempersulit. Tapi untuk mengakselerasi, ini untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala OJK Jambi, Yudha Nugraha Kurata mengatakan, bantuan vaksin ini merupakan dukungan pihaknya terhadap upaya percepatan vaksinasi di Kota Jambi. OJK yang juga bekerja sama dengan Kemenkes RI telah berkomitmen untuk melakukan vaksinasi terhadap 10 juta masyarakat Indonesia sampai dengan akhir tahun 2021. Dirinya berharap dengan adanya upaya percepatan ini, kekebalan komunal tercipta dan masyarakat akan lebih percaya diri dan beraktivitas seperti biasa dengan sendirinya dan ekonomi dapat bergerak

“Di akhir tahun 2021, tentu kita harapkan Kota Jambi ini dapat menyelesaikan masalah pandemi covid-19 dengan baik dan kinerja nya juga cepat membaik,” tutupnya.(*/sj)