Pencapaian Hari Pertama 2454 Dosis, Kapolres Jadi Operator Daftarkan Peserta Vaksinasi Via Online

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja Jadi Operator.

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Vaksinasi massal kembali digelar di Muarojambi. Sepertia biasa, vaksinasi  yang diselenggarakan Polri,TNI, dan Pemerintah Kabupaten Muarojambi pasti disambut antusias masyarakat seperti yang berlangsung di Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Sabtu (18/9/2021). Di hari pertama ini sebanyak 2454 dosis telah dihabiskan.

"Vaksinasi merupakan salah satu langkah pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity dan terus menekan laju penambahan kasus Covid-19 di Indonesia. Terutama di Kabupaten Muarojambi," terang Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Pihaknya bersama TNI dan tim gugus tugas covid 19 terus menggenjot vaksinasi untuk masyarakat sampai ke pelosok desa. Di Kasang Pudak ini  berlangsung selama dua hari, 18-19 September 2021. Untuk mempermudah masyarakat vaksinasi dilaksanakan  di gudang besar milik warga setempat.

Karena pesertanya luar biasa, AKBP Yuyan Priatmaja turun langsung membantu kegiatan vaksinasi.  Dengan menggunakan gejednya, AKBP Yuyan Priatmaja menjadi operator untuk membantu para pelajar untuk mendaftar vaksinasi melalui online. Kapolres terlihat akrab bersama pelajar. 

"Dosis vaksin yang disediakan sebanyak 5000 dosis untuk masyarakat di lima desa Kecamatan Kumpeh ulu, termasuk untuk pelajar yang berumur mulai dari 12 tahun," kata Kapolres.

Kegiatan vaksinasi massal ini juga ditinjau langsung Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro yang datang berserta rombongan.

"Allhamdulilah antusias masyarakat Kecamatan Kumpeh Ulu sangat tinggi. Yang sudah menerima vaksinasi hari ini pencapaiannya sebanyak 2454 dosis. Pesertanya mulai pelajar  SMP dan MTs hingga masyarakat sekitar," katanya.

"Untuk besok, Dinas Kesehatan akan menyiapkan cadangan dosis lagi," sambungnya.

Sementara itu, Elsa, pelajar SMP Negeri 8 Muarojambi, mengaku antri sejak pagi untuk mendapatkan vaksin. Orang tuanya turut mendampinginya.

"Alhamdulillah om, kami semua udah di vaksin ngantri dari pagi tadi. Kami dari SMP Negeri 8 Muarojambi Desa Kasang Pudak," katanya.

Elsa juga mengatakan tidak ada gejala tertentu usai vaksin. "Ya, tadi dibantu sama Pak Kapolres Muarojambi untuk melakukan pendaftaran," kata Elsa.

Hadir dalam pelaksanaan vaksinasi Wakapolres Kompol Novrizal , Kabag Ops Kompol Rinto Haivan Simbolon, Kabag Sumda AKP A Roni Canra, Kabag Ren AKP Budiono, Kasat Sabhara AKP Viktor Tamba, Kasat Binmas AKP A Akil, Kasat Lantas AKP Navrizal, Kasat Intel Iptu Rozali, Kasi Propam Iptu A Rio, Kapolsek Kumpe Ulu AKP Dedi Subandi, Kadinkes Afif Udin, Kepala BPBD Ardanus serta personel Polres Muarojambi dan Polsek Kumpe Ulu. Juga tenaga kesehatan dari Paur Kes Polres Muarojambi dan Puskesmas setempat.(*/sj)