Pendapatan Sektor Parkir Berkurang Selama 7 Hari Saat Pengetatan Diberlakukan


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI –Pemberlakuan pengetatan dan penyekatan PPKM level IV di Kota Jambi telah membuat pendapatan dari sektor parkir berkurang. Pasalnya, selama seminggu kawasan maupun aktivitas pasar tutup total. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi, Saleh Ridha mengakui hal itu. "Memang dalam seminggu, kendaraan masuk saat hari biasa di Pasar itu bisa 58 ribu. Tapi karena adanya PPKM Level 4 terlebih adanya pengetatan dan penyekatan kemarin, rata-rata hanya 8.000 kendaraan yang masuk di kawasan pasar per minggunya," jelasnya.

Dia kembali menambahkan, rata-rata pendapatan parkir harian, pada hari biasa dari kawasan Pasar mencapai Rp 7- 8 juta. "Jadi sebulan rata-rata bisa mencapai Rp 30-40 juta," jelasnya.

Sementara, target retribusi pada tahun ini, disebutkan Saleh Ridha berjumlah Rp 6.090.000.000. Sejak Januari hingga Agustus kemarin, baru tercapai Rp 3.347.012.000. “Pendapatan pada bulan Agustus saja, mencapai Rp 333.641.000,” jelasnya.

Namun begitu, Saleh Ridha optimis, target PAD khususnya di sektor parkir dapat tercapai. Tentu dengan mengoptimalkan sejumlah kantong parkir yang ada di Kota Jambi. “Insya Allah tercapai,” katanya lagi.(*/sj)