Pengerjaan Gedung MPP Sudah 90 Persen, Yasir: Finishingnya Masih Belum Rapi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Komisi III DPRD Kota Jambi  kembali meninjau progres pembangunan yang di bangun Pemerintah Kota Jambi. Salah satunya adalah pembangunan  Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) di eks rumah dinas DPRD Kota Jambi, Jumat (3/9/2021).

Komisi III ingin memastikan  apakah proses pembangunannya sudah sesuai atau belum.

Sebab dalam bulan ini pembangunan gedung MPP sudah harus selesai.

“September ini sudah selesai. Kami lihat  kelayakan dan kualitas, sesuai dengan harapan. Walaupun ada kekurangan, karena belum 100 persen,” kata Sekretatis Komisi III DPRD Kota Jambi, Joni Ismed.

"Pengerjaannya sudah mencapai 90 persen lebih," katanya lagi.

Pembangunan gedung MPP dianggarkan dengan anggaran Rp 13.233.850.000 dan dikerjakan oleh PT Wira Karya Indah dengan konsultan pengawas CV Dhimas Jaya Sakti. 

Joni mengungkapkan dengan hadirnya MPP, kedepannya pelayanan di Kota Jambi menjadi terpusat. Tidak pecah-pecah lagi.  

“Ini juga untuk memutus mata rantai pungli. Sehingga ada percepatan terhadap masyarakat, kita harapkan Pemkot transparan nantinya,” jelasnya.

“Catatannya, semoga ini cepat selesai. Sehingga cepat dapat digunakan. Target Januari bisa dipakai lah,” imbuhnya.

Sementara  anggota Komisi III DPRD Kota Jambi, M Yasir memberikan catatan kepada pelaksana proyek, yakni terkait finishing pengerjaan yang dianggap masih belum rapi. “Seperti tadi itu, keramik tangganya harus seragam ya. Itu juga permintaan pak wali kan. Terus ini, besi-besinya dilapisi anti karat lah. Masih banyak itu saya lihat belum dilapisi, apalagi yang sudah tertutup sama plafon,” tegas Yasir kepada pengawas pelaksana proyek tersebut.(*/sj)