Posisi Telungkup di Kolam, Mayat Pria Tua Gegerkan Warga Pijoan

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Mayat pria tua membuat geger warga Talang Batu, Desa Muarapijoan, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, Jumat (17/9/2021) pagi. Mayat pria itu ditemukan mengambang di kolam dangkal yang ada di RT 05 Dusun Talang Batu.

Mayat pria tua itu pertama kali ditemukan warga setempat bernama Hermansyah. Saat ditemukan, mayat  dalam posisi telungkup. 

"Wajahnya masuk dalam air. Ketinggian air kolam hanya sepuluh sentimeter," ujar Kapolsek Jaluko Irwan melalui Kasubag Humas Polres Muarojambi AKP Amradi.

Ternyata mayat pria tua tersebut  bernama Junaidi usia 66 tahun warga Muara Pijoan Muarojambi. "Dari informasi yang didapatkan di lokasi kejadian, diketahui identitasnya. Namanya Junaidi," jelas Amradi.

"Saat korban diperiksa, petugas  menemukan barang bawaan berupa satu buah dompet berisi STNK dan uang tunai 972 ribu rupiah dan ATM BNI serta hape Nokia hitam tipe 1100. Barang-barang itu ditemukan dalam saku celana korban," lanjutnya.

Mayat tersebut langsung dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi guna pemeriksaan lebih lanjut.

Amradi memberitahukan awal  penemuan mayat tersebut  dari saksi Hermansyah di lahan kebunnya. Mengetahui ada mayat,  ia langsung memberitahukan kepada saudaranya dan warga sekitar serta pihak kepolisian.

"Saksi mata saat itu ingin melihat bibit sawitnya. Saat itu juga saksi melihat ada mayat laki-laki yang sudah telungkup di dalam kolam di kebunnya," kata AKP Amradi.

Kepada wartawan, Kepala Desa Muaro Pijoan, Yandi membenarkan penemuan mayat tersebut. Dia mengatakan, sebelum ditemukan tak bernyawa, korban sempat hilang selama dua hari.

“Korban ini tinggal di perumahan baru di dekat sini,” katanya.(*/sj)