Proyek Jalan Beton Jalan Pancasila Mendapat Sorotan, Ada Apa ?

SWARAJAMBI.ID, SUNGAIPENUH - Proyek pembangunan jalan beton  di Jalan Pancasila mendapat sorotan. Betapa tidak, jalan tersebut baru dibangun tahun 2021 ini sudah terbelah. Bahu jalan yang mestinya sama rata dengan badan jalan, juga mengalami kemiringan. 

Yudi, dari Forum Peduli Daerah (FPD) mengatakan, jalan beton yang dibangun tahun 2021 dengan sumber dana dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) tersebut sudah terlihat rusak. Selain jalan terbelah, permukaan bahu jalan turun karena daerah tersebut memang tanah rawa.

"Kami menduga bahwa pembangunan bahu jalan tersebut, tanpa ada tiang pancang. Mestinya di tanah rawa, harus ada tiang pancang sebagai fondasi. Sehingga cor beton yang diatasnya, bisa tertahan di atas tiang pancang. Sekarang bahu jalan jadi miring akibat fondasi yang turun, ini akan mempercepat kerusakan jalan tersebut," terangnya. "Saya yakin kontraktor pasti tahu bahwa tanah daerah tersebut tanah rawa. Kenapa tidak pakai tiang pancang. Informasi dari pekerja, proyek tersebut milik H. Andi," sambungnya.

Saat dikonfirmasi  H. Andi mengatakan  bahwa itu bahu jalan. "Ini bahu jalan, pengecorannya terpisah. Sambungannya kita tutup dengan bahan joint," singkatnya via pesan Whatsapp.(*/sj)