Serempak Jawab Siap, Wawako Maulana Optimis Atlet Kota Jambi Dulang Medali di PON Papua

Wakil Walikota Jambi H Maulana

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Rasa bangga tidak bisa disembunyikan Wakil Walikota Jambi H Maulana melihat para atlet Kota Jambi yang memperkuat kontingen Jambi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pasa 2-15 Oktober 2021. Ia bahkan optimis para duta olahraga Kota Jambi akan mengharumkan nama Kota Jambi dan membanggakan Jambi di Papua dengan berprestasi dengan  mendulang medali.

"Sebuah prestasi luar biasa bagi atlet Kota Jambi yang  bisa ikut dan tampil di kancah nasional. PON  adalah salah satu momentum kebanggaan baik bagi diri sendiri maupun keluarga dan Pemerintah Kota Jambi. Karena itu berbuatlah yang terbaik, tunjukan prestasi semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Kota Jambi di PON Papua," kata H Maulana saat memberikan motivasi para atlet dan pelatih Kota Jambi yang memperkuat kontingen PON Jambi di RM Sederhana, Sabtu (11/9/2021).

"Adik-adik merupakan perwakilan dan utusan dari Kota Jambi. Tunjukan kebaikan, keramahan, dan santun, dan jaga nama baik Kota Jambi di PON. Karena disamping untuk mendapatkan prestasi, juga adik-adik harus mampu mempromosikan keelokan, keindahan, kebaikan Kota Jambi di mata atlet seluruh Indonesia," lanjutnya.

Apakah kalian siap? Tanya  Maulana kepada para atlet dan pelatih.  Tanpa komando, semua atlet dan pelatih menjawab serempak 'siap'.

Wawako Maulana juga mengingatkan para atlet dan pelatih untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. "Adik-adik harus menjaga protokol kesehatan di arena PON nanti. Karena berbagai daerah datang dan berlaga di PON," katanya.

Dengan iringan doa masyarakat Kota Jambi, Maulana mengatakan para atlet Kota Jambi bisa berprestasi. Meraih medali emas, perak atau perunggu sehingga nama Kota Jambi  harum. 

"Insyaa Allah dengan keyakinan, latihan yang kuat, stamina yang bagus, maka adik-adik akan mengukir prestasi sejarah yang luar biasa di kancah nasional," harapnya.

Terkait reward, Maulana mengungkapkan semuanya sudah diatur dan disediakan oleh  Pemerintah Provinsi Jambi. Karena PON merupakan even nasional antar provinsi.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi M Kadafi menyampaikan selama ini telah melakukan pendampingan dan pembinaan bagi para atlet di Kota Jambi. Terlebih lagi selama pandemi kegiatan latihan banyak dilakukan secara mandiri tanpa berkelompok.

"Kita cukup berbangga dengan 35 atlet kita yang berhasil mewakili Kota Jambi untuk PON Papua nanti. Selain itu kita juga memiliki delapan pelatih yang dampingi para atlet," tutup Kadafi.

Pada acara jamuan para atlet dan pelatih Kota Jambi ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Moncar W dan  pengurus KONI Kota Jambi.(*/sj)