Wah Gawat! Alat Bong Serta Plastik Klip dan Mancis Ditemukan Berserak di Lokasi IPAL

SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK –  Gawat nih. Alat isap (bong) dan plastik klip kosong transparan serta bekas korek api gas tanpa penutup di duga bekas narkotika jenis sabu ditemukan warga Paritculum I, Kecamatan Muarasabak Barat, berserakan di lokasi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL). 

Belum diketahui siapa pelakunya. Namun, menurut warga setempat, kegiatan pesta narkotika dan mabuk-mabukan di lokasi itu sering terjadi.

Salah satu petugas yang biasa berjaga di  IPAL, Supriono mengatakan, sebelumnya lokasi tersebut sangat tidak terawat dan banyak semak belukar. “Kebetulan pas saya bersih-bersih ada temukan banyak bungkus obat batuk Komix berserakan. Termasuk klip diduga bekas sabu dan bong,” jelasnya, Selasa (14/9/2021).

Tak hanya itu, Supriono telah beberapa kali  melihat sejumlah orang ke luar masuk di lokasi IPAL. Namun ketika melihat dirinya, orang-orang tersebut memilih pergi.

"Masih ado lah orang-orang yang dak sayo kenal sekali-sekali datang ke sini naik motor. Pas sayo tanyo kau siapo, tujuan kamu ke sini mau ngapoin, orang tu cuman jawab dak ado lah, cuman nak main-main be ke sini. Terus langsung sayo tanyo lagi, jadi kamu yo yang sering main ke sini. Tapi orang tu dak jawab dan langsung pergi be," ungkap Supriono.

Ia berharap, agar beberapa fasilitas utama segera dibangun atau disediakan di lokasi ini. Sebab untuk aliran listrik, ketersediaan air bersih dan beberapa fasilitas penunjang belum ada di lokasi ini. 

Agar lokasi ini tidak digunakan lagi oleh orang yang tidak bertanggung untuk melakukan kegiatan terlarang.

"Sayo berharap di sini segera ado aliran listrik, soalnyo kalau malam hari sayo harus pakai lampu minyak untuk penerangan. Selain itu, kondisi pintu bangunan rumah dinas ini jugo sudah banyak yang hilang dan terpaksa sayo tutup pakai sisa atap-atap yang lepas. Kalau untuk air, sayo terpakso ngambil di sungai atau nampung air hujan," pungkasnya. (*/sj)