Walikota Fasha Datangi Kodim Jambi, Ada Apa?

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mendatangi Kodim 0415/Jambi, Senin (20/9). Ya, disini Fasha bersama Dandim 0415/Jambi, Kol Inf J Hardiyanto menyambut tim penilai lomba binter tingkat pusat tahun 2021 yang diketuai Kol Inf Yoyo Subrolarang. Lomba Binter adalah ajang penilaian terhadap Kodim di berbagai daerah dengan tipe dan klasifikasinya masing-masing. 

Dalam pertemuan itu, Syarif Fasha sendiri mendapatkan apresiasi langsung dari Kol Inf Yoyo Subrolarang. Pasalnya, secara tegas dan lugas, Fasha memaparkan berbagai capaian yang dilakukan pihaknya yang mendapatkan dukungan dari TNI-Polri. Khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kota Jambi.

“Jadi saya ini tidak perlu lagi wawancara, karena sudah langsung dipaparkan oleh walikotanya. Padahal tadi yang dipaparkan itulah yang ingin ditanyakan, dan ini baru pertama kali sejauh kami datang ke beberapa kota untuk penilaian,” ungkap Kol Inf Yoyo Subrolarang.

Adapun yang disampaikan Fasha yakni, bagaimana sinergitas yang selama ini dibentuk bersama TNI-Polri membuahkan hasil. Ia menganggap, fungsi teritorial ujung tombanya adalah Babinsa.

“Sejauh ini, Tri Pilar Babinsa-Bhabinkamtibmas-Kelurahan sudah berjalan. Tugas-tugas kita (pemerintah,red) juga diback up. Tidak ada kendala yang sulit, karena meraka bisa meyakinkan masyarakat mengenai apa yang diinformasikan adalah kebenaran,” jelasnya. 

Fasha menekankan pada sinergitas yang selama ini terjalin. Sebab, teritorial adalah bagaimana menghidupkan semua komponen dengan peran masing-masing.

“Jika semua berjalan bersamaan, itulah fungsinya teritorial. Bukan di tingkat atas, dalam hal ini Dandim, Walikota maupun Kapolres. Tapi di tingkat bawah seperti apa ke masyarakatnya. Itulah fungsinya,” bebernya.

Sementara itu, Dandim 0415/Jambi, Kol Inf J Hardiyanto juga menekankan hal yang sama. Pentingnya sinergitas yang dijalin, dapat membawa suatu perubahan yang memberikan dampak positif ke masyarakat.

“Dari pemaparan pak walikota tadi (kemarin,red) itu merupakan hal yang luar biasa. Mudah-mudahan ini merupakan nilai tambah dalam penilaian. Teritorial intinya adalah sinergitas,” tukasnya. (*/sj)