Warga Jaluko Serbu Perum Aston Villa untuk Divaksin Covid-19

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI --Komitmen mempercepat target penanggulangan wabah Covid-19 dan pemerataan vaksinasi di Kabupaten Muarojambi terus dilakukan Polres Muarojambi dengan menggelar kembali vaksinasi massal. Bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muarojambi, serbuan vaksinasi massal kali ini dilaksanakan pada dua tempat yang berbeda. Yakni Perumahan Aston Villa, Desa Mendalo Darat, yang merupakan wilayah Polsek Jaluko dan Pondok Pesantren Fallahul Muttaqin, Kecamatan Sungaigelam, yang masuk wilayah Polsek Sungai Gelam.

Di Perumahan Aston Villa menyasar warga, para pelajar, dan lansia dengan total 4000 dosis vaksin. Sedangkan Pondok Pesantren Fallahul Muttaqin dengan target para santri dan warga  sekitar dengan total 2000 dosis vaksin.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan pihaknya terus gencar melaksanakan vaksinasi massal dengan sistem jemput bola. Sehingga semuanya (warga) yang belum di vaksin bisa mendapatkan vaksin baik itu dosis pertama maupun dosis kedua.

 "Kita terus sasar wilayah yang belum terjamah oleh vaksinasi. Ini semua guna percepatan penanganan Covid 19 dan herd immunity bagi masyarakat  di Muarojambi. Yang merupakan wujud transformasi menuju Polri yang Presisi dalam percepatan penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional," kata kapolres saat meninjau vaksinasi di  Perumahan Aston Villa, Sabtu (25/9/2021).

Ia menambahkan vaksinasi terus dilakukan seiring antusias masyarakat yang tinggi bervaksin dan kesadaran yang meningkat. 

"Hari ini 500 dosis vaksin dari Polri dan dari Dinkes Muarojambi 1500 dosis,  total 2000 dosis vaksin yang disiapkan. Harapan kita target hari ini bisa tercapai, sampai tengah hari sudah  800 warga yang tervaksin. Akan kita lanjutkan setelah isoma," pungkas wakil ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Muarojambi ini.

Sementara Kapolsek Jaluko Iptu Irwan mengatakan vaksinasi yang berlangsung di wilayah Jaluko merupakan kesekian kalinya dan selalu ramai.  "Saya berharap  warga Jaluko tervaksin semua, " ujarnya.

Untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran vaksinasi, Kasatlantas AKP Nafrizal mengerahkan 12 personel untuk pengaturan lalu lintas. Sehingga tercipta  kondisi yang nyaman di Perum Aston Villa.

Pada kesempatan ini  hadir Wakapolres Kompol Novrizal,Kabag Sumda AKP A Roni Candra, Kasat Lantas AKP Nafrizal , Kasat Narkoba Iptu M Feisal, Kasi Propam Iptu A Rio, Kapolsek Jaluko Iptu Irwan, Kapolsek Sekernan AKP Edi Bernawan, Kasat Binmas A Akil, Personel Polres Muaro Jambi, dan Polsek Jaluko, Satpol PP, BPBD Muarojambi , Koramil Jaluko, dan tenaga kesehatan Urkes Polres Muarojambi dan Nakes Puskesmas setempat.(*/sj)