Dua Kapolsek dan Kasat Polres Muarojambi Diganti

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Dua kapolsek dan satu kasat di jajaran Polres Muarojambi dimutasi. Kapolsek Sekernan AKP Edi Bernawan yang berpindah tugas sebagai Kasat Intel Polres Batanghari digantikan oleh Iptu Wiji Nue Eko Wahyu yang sebelumnya Kasat Intel Polres Kerinci. Kemudian Kapolsek Sungaibahar Iptu Suaib diganti dengan Iptu Ari Oktavianus Ginting yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Muarojambi.  Sementara Kasat Tahti  Iptu Asan Suryanto posisinya digantikan oleh Iptu Bilson Saragih yang sebelumnya menjabat Kepala SPK 1 Polsek Jaluko. 

"Pergantian ini sebagai upaya mendinamisasikan organisasi dan penyegaran yang harus dilakukan secara kontinyu, agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” ujar Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, Jumat (22/10/2021).

Yuyan menambahkan sertijab dan alih tugas di lingkungan polri merupakan hal yang wajar dan biasa sebagai wujud dinamis organisasi sejalan perkembangan tuntunan tugas dalam rangka pembinaan karir personel. 

"Harus kita pahami bahwa disamping wujud kepercayaan pimpinan Polri dalam penyelenggaraan sistem manajemen organisasi polri. Pada hakekatnya tugas, jabatan dan wewenang yang kita terima merupakan yang harus disyukuri dan dijalankan dengan sebaik-baiknya," ujar perwira melati dua ini.

"Anggota Polri khususnya personel Polres Muarojambi agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Tri Brata, Catur Prasetya serta Undang-Undang Polri dan peraturan yang berlaku diinstitusi polri serta tingkatkan selalu perlindungan, pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat," imbuhnya. 

Ia meminta kepada pejabat baru untuk membantu empat tugas pokok utama di Polres Muarojambi yakni mulai dari penanganan Covid-19, Ilegal things, personel (media sosial), dan konflik sosial. 

"Jangan sampai ada konflik sosial seperti perebutan lahan, kita harus menjaga khamtibmas, posisi kita berada ditengah jangan memihak salah satu," jelasnya. 

Yuyan yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polres Muarojambi.

"Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda setempat serta karakteristik masyarakat karena masyarakat adalah mitra polri," tutupnya.(*)


Penulis: Daffa