Fajarman Jadi Sekda Merangin Devinitif, Hasil Terbaik Assessment dan Disetujui Gubernur Jambi Al Haris


 SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Bupati Merangin H Mashuri melantik Fajarman yang sebelumnya Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Merangin sebagai sekda devinitif. Proses pelantikan berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Bupati Merangi, Jumat (1/10/2021).

"Pak Fajarman sebagai sekda devinitif setelah melalui proses pemilihan sekda. Yang diawali dari assessment dua bulan lalu,  dari 31 orang mengerucut tujuh orang. Diseleksi lagi melalui uji kompetensi karya tulis dan wawancara, sehingga menjadi tiga orang. Nah tiga orang inilah yang kita kirim ke KSN dan ketiganya mendapat persetujuan,’’ ujar Bupati Mashuri usai lantik Fajarman.

"Pak Fajarman ternyata mempunyai kompetensi tertinggi dari  peserta assessment lainnya. Selain itu juga atas persetujuan Gubernur Jambi H Al Haris,’’ sambungnya.

Mashuri mengaku bersyukur, karena setelah sempat tiga tahun tidak mempunyai Sekda devinitif, akhirnya hari ini  Kabupaten Merangin telah memiliki Sekda difenitif.

Terpisah, Fajarman mengaku bersyukur, Sekda devinitif telah dilantik. Namun sebenarnya dibalik itu ada tugas berat yang akan dilaksanakan untuk membantu bupati dalam melaksanakan tugas dua tahun kedepan.

‘’Pertama sama-sama kita ketahui kondisi Covid-19 sampai dua tahun kedepan masih ada imbasnya. Kedua, beban Kabupaten Merangin juga semakin berat. Dengan Covid-19, banyak yang terkontraksi,’’ ujar Fajarman.

 Terkontraksi itu, lanjutnya, baik dana perimbangan dan dana lainnya otomatis berkurang, sehingga harus melakukan strategi-strategi, dimana dengan kondisi yang ada, bagaimana Kabupaten Merangin tetap bisa bertahan. Selain itu, untuk penerapan reformasi birokrasi,  pihaknya harus melakukan pembenahan-pembenahan, mengembalikan sesuai dengan kompetensinya masing-masing dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

 ‘’Pelayanan kepada masyarakat itu, tidak lagi melakukan pelayanan prima lagi, tapi bagaimana bisa melakukan pelayanan yang sudah terakreditasi dan standarisasi. Ini memang berat dengan waktu yang singakat, mohon doa dan dukungan semua,’’ kata Fajarman.(*/sj)