Hari Jadi Polda Jambi ke 25, Ini Yang Dilakukan Polres Muarojambi dan Jajaran

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Sederhana namun penuh makna. Inilah yang dilakukan Polres Muarojambi memperingati hari jadi Polda Jambi yang ke-25 dengan menggelar doa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan amal itu dilaksanakan di Masjid Istiqomah Mapolres Muaro Jambi, Kamis (7/10/2021) pagi.

Acara peringatan hari jadi Polda Jambi ini dipimpin langsung  Wakapolres Muarojambi Kompol Novrizal  dan dihadiri jajaran Polres Muaro Jambi.  Juga anak yatim piatu dan para tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Wakapolres Kompol Novrizal terlebih dulu menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja yang tidak bisa menghadiri kegiatan hari ini. Dikarenakan banyaknya kegiatan vaksinasi dibeberapa tempat dan kegiatan lain.

”Sebelumnya saya menyampaikan permintaan maaf dari bapak Kapolres yang tidak bisa hadiri kegiatan pada hari ini,” kata Novrizal.

Novrizal kemudian mengulas tentang sejarah Polda Jambi yang berdiri pada bulan Oktober 1996. Peresmian Polda Jambi kala itu dilakukan oleh Kapolri Letnan Jenderal Polisi Dibyo Widodo. Polda Jambi ini sebelumnya masih berbentuk kesatuan kewilayahan setingkat Polwil yang berkantor di mapolresta sekarang.

” Kantor Polda yang sekarang, dulunya adalah Kantor Brimob. Seiring dengan berjalannya waktu yang cukup panjang, akhirnya pada tahun 1996, Polwil naik tipe menjadi Polda Jambi. Sampai dengan sekarang sudah berusia 25 tahun,” kata perwira melati satu ini.

Novrizal menyampaikan, dalam peringatan hari jadi Polda Jambi yang ke-25 ini,  Polres Muarojambi mengajak para tamu undangan yang hadir untuk mendoakan para personel Polda maupun Polres Muarojambi agar selalu diberikan kesehatan dalam bertugas untuk mempercepat pelaksanaan serbuan vaksinasi.

”Kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita dapat melakukan aktivitas normal seperti dulu lagi,” tandasnya.(*)


Penulis: Daffa