Kuasai Senior Putra Nonmaster dan Pelajar, Percasi Kota Jambi Cetak Sejarah di Bukit Tinggi

Ketua Percasi Kota Jambi Ardi Hutabarat bersama para juara.

SWARAJAMBI.ID, BUKITTINGGI -- Prestasi gemilang diraih tim catur Kota Jambi di  Open Turnament Walikota Cup II Bukit Tinggi, Sumatera Barat, yang berakhir Minggu (24/10/2021). Dari kejuaraan yang banyak diikuti pecatur dari Pulau Sumatera ini  Kota Jambi sukses menempatkan pecaturnya sebagai juara senior   putra nonmaster lewat  Arif Rahman Saragih. Yang  memenangkan seluruh pertandingan yang dilaksanakan menggunakan sistem Swiss ini.

Kemudian menjuarai kategori pelajar SMA putra lewat Muhammad Bintang Saputra dan Azdkia bagian putri sebagai juara ketiga. Kota Jambi juga menempatkan wakilnya pada kategori pelajar SD lewat Tigran Hutama yang sukses menjadi juara tiga.

Keberhasilan  di  Open Turnament Walikota Cup II Bukit Tinggi ini sejarah bagi Percasi Kota Jambi yang baru mengikuti kejuaraan yang dilaksanakan rutin setiap tahun. Disamping tentunya prestasi yang diraih ini bisa menggelorakan semangat atlet-atlet catur Kota Jambi ditengah jarangnya gelaran kejuaraan catur di tengah pandemi Covid-19. 

Arif Rahman Saragih

"Kami tentu sangat bersyukur atas keberhasilan yang telah dicapai oleh para atlet catur Kota Jambi atas segala perjuangannya, sehingga mencapai prestasi yang membanggakan ini," kata Ketua Percasi Kota Jambi Ardi Hutabarat. 

Melalui kejuaraan, sambungnya memang harapan pihaknya untuk  memunculkan atlet-atlet muda catur yang berbakat. Selain mengasah kemampuan dan menambah jam pertandingan atlet itu sendiri.

"Yang selanjutnya kita lakukan pembinaan secara intensif supaya tumbuh dan berkembang menjadi pecatur yang handal. Dengan demikian mereka manakala mengikuti berbagai kejuaraan bisa berprestasi guna mengharumkan nama Kota Jambi,” ujarnya.(*/sj)