Saat Cari Sinyal, Remaja Tewas Diterkam Harimau, Jasadnya Ditemukan dalam Hutan


SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Teror Harimau kembali menghantui masyarakat Renah Pembarap, Kabupaten Merangin. Penguasa hutan tersebut  menerkam warga Desa Baru Air Batu  bernama Abu Bakar hingga tewas. Jasad remaja berusia 16 tahun tersebut ditemukan sejam kemudian di kawasan hutan dengan kondisi yang mengenaskan. Korban ditemukan sejauh 2 kilometer dari lokasi kejadian di Bukit  Menit perbatasan Desa Air Batu dengan Desa Markeh, Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Peristiwa serangan harimau itu terjadi pada Rabu  (13/10/2021), sekira pukul 17.00 WIB.

Menurut Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, setelah diterkam, tubuh korban dibawa Harimau masuk ke dalam kawasan hutan. Setelah kejadian itu, warga setempat bersama petugas melakukan pencarian dan korban ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB.  Namun korban sudah meninggal dunia dengan banyak luka pada leher dan tubuhnya.

"Korban ditemukan di kawasan hutan," ujar perwira melati dua itu.

Kejadian tragis menimpa Abu Bakar  tersebut bermula saat dia bersama teman-temannya mencari sinyal handphone di atas Bukit  Menit perbatasan Desa Air Batu dengan Desa Markeh. Belum sampai bukit, Abu Bakar sudah diterkam hewan buas itu dari belakang. Mendapat serangan tersebut korban langsung berteriak minta tolong. Namun teman-teman korban yang bersamanya tidak bisa menolong. Setelah itu Harimau menyeret tubuh korban ke kawasan hutan.

“Dekat Bukit Menit itu, kalo sore rame warga mencari sinyal handphone,” ungkap Maskur, warga setempat.

"Lokasi kejadian nahas itu tak jauh dari pemukiman penduduk. Bahkan dekat pula dengan jalan utama yang menghubungkan Desa Air Batu dan Desa Markeh," katanya.

Sebelumnya, konflik harimau dan manusia di Kecamatan Renah ini sudah pernah terjadi dan  memakan korban jiwa. Yaitu warga Desa Guguk bernama Rasyidin (33), pada Sabtu, 25 September 2021.

Kemudian warga Desa Marus Jaya, bernama Pami. Korban berusia 55 tahun itu diserang harimau saat menyadap karet pada Senin (11/10/2021). Beruntung korban bernasib baik. Ia hanya menderita luka cakar di lengan, bahu dan bokongnya.(*/sj)