Luar Biasa! Melisa Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Jambi di PON Papua

SWARAJAMBI.ID – Medali emas akhirnya berhasil diraih Jambi di PON XX Papua 2021. Medali emas tersebut dipersembahkan oleh Melisa Try Andani dari cabang olahraga (cabor) Wushu. Kepastian itu diperoleh usai Melisa memenangi partai final sanda kelas 56 Kg putri melawan pewushu DKI Jakarta di Klaster Merauke, Minggu (3/10/2021). Melisa menang telak dengan skor 2-0

Keberhasilan Melisa  langsung disambut dengan ucapan syukur oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan. "Selamat kepada Melisa Try Andani, apresiasi yang setinggi-tingginya atas perolehan emas pertama bagi Jambi. Semoga bisa diikuti oleh atlet cabor lainnya," ujar Budi Setiawan yang tak henti-hentinya memberikan semangat para atlet Jambi.

"Mohon doanya kepada masyarakat Jambi, semoga kita bisa kembali meraih emas," sambungnya.

Sejak awak Melisa mendominasi tanding final sanda kelas 56 Kg putri ini. Meskipun sempat mendapat tekanan di tengah pertandingan, atlet Kota Jambi ini terus menunjukkan konsistensi hingga akhirnya menang dan juara.

Dikutip dari laman KONI Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Sudirman juga menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Melisa yang telah mempersembahkan emas pertama untuk kontingen Jambi. Ia berharap, keberhasilan Melisa  bisa menjadi pemicu bagi atlet-atlet Jambi lainnya untuk merebut medali emas.

“Alhamdulillahirobbil alamiin, ini membanggakan masyarakat Jambi. Salam hormat dan bangga saya, baik atas nama pribadi maupun atas nama Pemprov Jambi buat Melisa Try Andani. Semoga memacu semangat atlet Jambi lainnya dan mengejar prestasi,” kata Sudirman.

Sementara itu, Plt Kadiskepora Provinsi Jambi, Ronaldi juga turut menyampaikan selamat kepada Melisa atas torehan emas pertama Jambi. “Selamat kepada atlet Wushu Jambi Melisa, berhasil merebut emas pertama untuk Jambi,” ucapnya.

Di PON Papua ini  cabor wushu juga menyumbangkan medali perak dan perunggu. Medali perak diraih tim putri taulo pada nomor Dulian atas nama Veren, Ananda, dan Fatimah. Sedangkan perunggunya diraih Ananda Sri Hardiana juga dari Taulo.(*/sj)