Mobil Tertimpa Longsoran Tebing, Empat Orang Tewas

SWARAJAMBI.ID – Longsor kembali terjadi di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Empat orang dilaporkan tewas dalam bencana alam itu. Longsor tersebut terjadi di tikungan Tirtanadi, Kecamatan Sembahe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (23/10/ 2021) malam. 

Lokasi longsor merupakan akses jalan dari Kota Medan ke menunju objek wisata di Kabupaten Karo. Empat korban tewas adalah penumpang mobil Xenia yang sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Satuan Lalulintas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar menjelaskan empat orang tewas dalam mobil nahas itu. Satu penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

"Tiga orang sudah berhasil dievakuasi dengan rincian 1 orang masih hidup dan 2 orang sudah meninggal dunia. Sementara 2 orang lagi masih tertahan di dalam mobil dengan kondisi sudah MD (Meninggal Dunia)," kata Sony kepada wartawan, Minggu (24/10/2021) dini hari.

Sonny belum bisa merinci data korban. Karena, masih dalam proses evakuasi dan pendataan seluruh korban.

Ia menyebut hingga saat ini proses evakuasi dan pembersihan material sedang berlangsung dengan menggunakan satu unit excavator.

"Alat berat lainnya sedang dalam perjalanan ke lokasi," ujarnya.

Ia mengatakan kondisi terkini di lokasi masih mengkhawatirkan karena kondisi hujan deras disertai angin kencang.

"Kondisi di TKP sangat mengkhawatirkan karena tebing masih labil," katanya.(*/sj)