Rekonstruksi Pembunuhan di Kilometer 43, 48 Adegan Ungkap Perbuatan Sadis Tersangka Arji

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Sebanyak 48 adegan diperagakan Arji Pratama (23) dalam rekonstruksi kasus pembunuhan sadis terhadap pria paruh baya asal Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi,  bernama Danson Manihuruk (57). Dari mulai awal kejadian hingga korban terbunuh dan dikubur di lubang yang sudah tersangka siapkan. Semua aksi Arji Pratama tersebut disaksikan langsung oleh keluarga korban. 

Rekonstruksi tersebut dilakukan langsung di lokasi pembunuhan  Kilometer 43, RT 15 Desa Bukitbaling, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Jum'at (29/10/21),  pukul 10.00 WIB hingga selesai.

"Ada 48 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan ini," ujar Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kanit Pidum Ipda Budi Sitinjak. 

Rekonstruksi yang digelar tim Satreskrim Polres Muarojambi ini dipimpin Kanit Pidum Ipda Budi Sitinjak. Motif kasus ini adalah kesal lantaran pelaku tak dipinjami uang oleh korban.

"Terlihat pada adegan ke-11 dan ke-12, pelaku menghabisi  nyawa korban," kata Ipda Sitinjak. 

Keluarga korban yang ikut hadir tak kuasa melihat aksi pelaku yang memeragakan rekonstruksi tersebut. Keluarga korban terlihat kesal dengan pelaku.

"Ternyata lubang tempat korban dikubur sudah dibuat pelaku seminggu sebelum kejadian," tutup Kanit Pidum Ipda Budi Sitinjak.(*/sj)