Ribuan Warga Tiga Desa di Jaluko Serbu Vaksinasi Covid 19

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Serbuan vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan Polres Muarojambi di Perumahan Griya Desa Sungaiduren,  Minggu (24/10/2021), diikuti ribuan  warga dari  tiga desa di Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu program pemerintah meningkatkan herd immunity di Kabupaten Muarojambi. Dalam pelaksanaan kali ini  petugas menyiapkan 1.500 dosis vaksin yang siap disuntikkan kepada warga. 

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja saat meninjau vaksinasi mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari ini menyasar tiga desa, yakni  Desa Simpang Sungai Duren, Sungai Duren, dan Desa Pematang Jering. Untuk menciptakan desa dengan 100 persen kekebalan komunal.

"Untuk menarik antusias masyarakat tiga desa dan lainnya agar mengikuti vaksinasi, 200 orang peserta pertama yang mendapatkan penyuntikan vaksin diberikan dorfrize 50 ribu," kata  Yuyan.

"Antusias masyarakat yang mengikuti vaksin,  luar biasa. Ada yang dosis pertama, ada juga yang dosis kedua," katanya lagi.

Hingga pukul 13.00 WIB sudah mencapai 1200 warga  yang tervaksin.  "Target kita hari ini 1.500 dosis," ucap  Yuyan.

Ia juga mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi ini berjalan baik di bawah akamodir Kapolsek Jaluko serta para Kepala Desa. "Kita berharap sebelum akhir tahun target 70 persen tercapai," harapnya.(*)

Penulis: Daffa