Selamat Tinggal, Tim Uber Indonesia Gagal Rebut Tiket Semifinal

SWARAJAMBI.ID -- Perjuangan Tim Uber Indonesia di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, sudah selesai. Pasalnya, Greysia Polii dkk tidak mampu merebut tiket ke semifinal perebutan Piala Uber 2020. Mereka ditaklukan Thailand  2-3 pada Jumat (15/10/2021) dini hari.

Meski begitu, skuad Merah-Putih telah berjuang hebat dan layak mendapat ucapan terima kasih.

Langkah tim Uber Indonesia terhenti setelah Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal mengatasi permainan Pithayaporn Chaiwan, sehingga Indonesia kalah 2-3 melawan Thailand. Ester menyerah kalah dengan skor 23-25, 8-21 dalam laga yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/10) dini hari.

Meskipun gagal, anggota tim Uber Indonesia yang tidak bertanding tetap memberikan dukungan kepada Ester. Dari bangku penonton, Greysia Polii dkk terus memberikan tambahan semangat. Mereka bertepuk tangan untuk perjuangan Ester. 

"Tidak mengapa gagal kali ini. Terus semangat untuk tahun mendatang," kata Greysia, menyemangati kepada Ester dan juga junior-juniornya.

Menurut pelatih tunggal putri Herli Djaenudin, kegagalan Ester di partai penentuan tidak lain karena faktor jam terbang. Dengan pengalaman pertandingan internasional yang terbatas dan tampil di Piala Uber ini juga merupakan debut Ester, wajar kematangannya belum didapat.

"Semua juga karena jam terbang Ester yang minim. Jadi belum memiliki pengalaman yang banyak untuk menghadapi di poin-poin kritis," aku Herli.(*/sj)