Semoga Berjaya! Kafilah Kota Jambi Diperkuat 75 Orang

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Puluhan kafilah terbaik Kota Jambi mulai bertolak ke Kabupaten Tanjab Barat, Jumat (1/10/2021) . Para kafilah pilihan tersebut akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan mulai 30 September hingga 8 Oktober mendatang.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha didampingi Wawako Maulana melepas langsung keberangkatan kontingen MTQ Kota Jambi yang berjumlah 75 kafilah dan 35 pendamping.

Syarif Fasha percaya, bahwa peserta yang terpilih melalui tahapan seleksi yang baik, tentu akan mampu bersaing dalam kejuaraan di tingkat Provinsi. Ia juga berpesan agar para kafilah benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini.

“Para Kafilah yang dikirim ini adalah yang terbaik dari seluruh masyarakat Jambi. Selain itu, kegiatan pembinaan yang dilakukan dari tahap awal sampai akhir merupakan upaya kepedulian dari Pemkot Jambi kepada para peserta yang membawa nama Kota Jambi,” jelasnya.

“Sudah menjadi tugas kami Pemerintah untuk memberikan motivasi, pembinaan dan pelatihan kepada para peserta karena mereka membawa nama Kota Jambi,” timpal Fasha.

Ia mengatakan apa yang telah dipersiapkan sampai sejauh ini semoga dapat membuahkan hasil yang maksimal dan mengharumkan nama Kota Jambi. Yakni keluar sebagai juara umum. 

“Seperti tahun 2017 lalu, jadi berikanlah yang terbaik. Kalau untuk bonus, itu jelas. Ada bonus uang dan umrah nanti,” tukas Fasha.

Hal senada juga dikatakan Ketua LPTQ Kota Jambi, Maulana. Di samping itu, dia meminta agar, para kafila, setibanya di pemondokan agar dapat menjaga kesehatannya sebelum bertanding.

“Sebab nanti akan diambil sample 20 persen untuk dirapid. Belakangan saya agak keras memotivasi untuk meraih prestasi. Harus juara umum. Apalagi sistemnya saat ini sekali main, tidak ada semifinal dan final. Jadi tampilkan yang terbaik,” tukasnya.(*/sj)