Target 5000 Dosis Vaksin, Kapolres Yuyan Pantau Serbuan Vaksinasi Tiga Pilar di Tangkit

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Polres Muarojambi bersama TNI dan Dinas Kesehatan Muarojambi kembali menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid-19 yang berlokasikan di Gudang Pinang  Desa Tangkit Lama, Kecamatan Sungai Gelam. Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu (2/10/2021) dan Minggu (3/10/2021)  dengan jenis vaksin Sinovac. Yang merupakan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang sasarannya yakni masyarakat umum.

Serbuan vaksinasi tiga pilar ini dimonitor langsung Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja. "Vaksinasi ini bertujuan untuk aksi percepatan vaksinasi sesuai dengan arahan dari pemerintah guna meningkatkan imunitas diri, mendorong terbentuknya herd immunity mengurangi resiko terpaparnya Virus Covid-19 di masa pandemi ini," kata Kapolres Yuyan.

Yuyan juga menyampaikan vaksinasi massal yang digelar ini dengan target 5000 dosis bagi masyarakat Desa Tangkit Baru dan sekitarnya. "Sementara untuk hasil pelaksanaan vaksinasi hari ini sekitar kurang lebih 1000 dosis vaksin yang disuntikkan," ujarnya.

"Kita berharap  besok,  Minggu (3/10), masih ada antusias warga untuk divaksin. Guna pencapaian target 5000 dosis vaksin. Setelah itu  dilanjutkan lagi hari Senin di Kecamatan Sekernan," sambungnya.

Yuyan berharap dengan gencarnya vaksinasi yang terus dilaksanakan bisa mencapai target antara 70 persen sampai 80 persen masyarakat Muarojambi  tervaksin. 

"Sebelum berakhir tahun, target 70 persen bisa tercapai," kata perwira melati dua ini.

Tak hanya itu saja. Yuyan juga mengucapkan terima kasih kepada petugas pelaksana vaksinasi atas kinerja dan loyalitasnya. "Kinerja mereka tunjukkan selama pelaksanaan vaksinasi massal ini luar biasa. Dan tetap menjaga kesehatan," tutup Yuyan.(*/sj)