5 Pecatur Muda Jambi Tampil di Kejurnas Junior

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Lima pecatur muda Jambi mengikuti Kejurnas Catur Junior V 2021 di Bangka Belitung yang berlangsung pada 19-25 November ini. Kelima pecatur dimaksud adalah Izhar Bafadhal,   Muhammad Bintang Saputra, Rori Putra Adriansyah, Mutiara Hani, dan Nur Rahmadani Wiguna.  Kelimanya didampingi Manajer Tim Anwar Harminto yang juga ketua Percasi Jambi.

Anwar Harminto sangat berharap kelima wakil Jambi tersebut bisa tampil maksimal di Kejurnas Junio ini. Bicara peluang, Anwar mengatakan pecatur Jambi juga punya peluang menjadi juara. Karena memiliki kemampuan yang tinggi seperti pecatur-pecatur dari provinsi lainnya. Mereka juga sudah melakukan persiapan dibawah pelatih yang berprestasi. "Dengan kesungguhan dan disiplin tinggi saat bertanding, saya optimis Bintang dkk dapat meraih medali emas," ujar Anwar, Sabtu (20/11/2021).

Lebih lanjut Anwar mengatakan, Jambi memiliki potensi besar dalam melahirkan pecatur-pecatur andal. Sebagai buktinya, Open Turnament Walikota Cup II Bukit Tinggi bisa dikuasai Jambi dengan merebut juara dari berbagai kategori. Itu artinya Bintang dkk sudah punya mengalaman bertanding. "Peluang mereka untuk menjadi juara juga besar," ujarnya.

Di Kejurnas Junior ini Izhar Bafadhal bersama Rori turun pada junior terbuka A (U-19), Muhammad Bintang Saputra bertanding pada junior terbuka B (U-17),  Mutiara Hani junior putri B  (U-17), dan Nur Rahmadani Wiguna  junior putri B (U-17). 

Sekum Percasi Jambi Hendri Hutabarat menambahkan dari kelima pecatur muda yang mewakili Jambi itu, empat diantaranya pecatur andalan dari Percasi Kota Jambi. Mereka adalah Izhar, Bintang, Mutiara Hani, dan Nur Rahmadani Wiguna. 

"Pengalaman tanding keempatnya bagus. Semuanya merupakan juara kejurprov. Jadi kemampuan mereka tidak kalah dengan pecatur-pecatur muda dari provinsi yang lain. Tidak perlu diragukan lagi," kata Hendri.

Dari Belitung  juga diketahui bahwa tuan rumah kejurnas tahun 2022 adalah DKI Jakarta. Kepastian itu diketahui setelah dalam rakernas, DKI  Jakarta mendapat banyak dukungan dibandingkan Jawa Tengah sebagai pelaksana kejurnas.(*/sj)