Dicurigai Korban Pembunuhan, Nenek Nur Aini Tewas Bersimbah Darah

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Nenek Nur Aini (76) yang ditemukan warga RT 01  Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi, Minggu (28/11/2021)  siang, sudah tidak bernyawa  diduga kuat korban pembunuhan. Selain tubuhnya bersimba darah, perhiasan dan uang milik korban juga raib.

Polisi kini melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku. "Ada luka pada tubuh korban. Tapi untuk kepastian nanti dari hasil autopsi. Diduga korban pembunuhan," kata 

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasat Reskrim. AKP Khairunas, Minggu (28/11/2021).

Hingga saat ini polisi masih berusaha menggali keterangan para saksi untuk mengejar pelaku. Termasuk meminta keterangan dari suami korban. Karena saat penemuan korban tidak ada di rumah.

"Korban sudah dibawa ke RSUD Raden Mattaher Jambi. Yang bawa petugas," kata Khairunnas.

Kasi Humas Polres Muarojambi AKP  Amradi mengatakan rumah korban sudah di garis polisi. Korban ditemukan sudah meninggal di dalam rumahnya, RT 01 Desa Mendalo Darat, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi. 

"Ditemukan sekira pukul  12.00 WIB.  Saat itu salah seorang saksi datang ke rumah korban hendak memesan kopi. Karena korban buka warung. Tetapi korban tidak menyahut dengan posisi seperti orang yang tertidur. Lalu saksi penasaran dan memanggil dua orang rekannya untuk memanggil korban lagi. Tetap tidak ada jawaban ataupun respons," kata Amradi.

Saksi mata yang merupakan warga sekitar itu kemudian memanggil warga lain untuk memastikan dan mengecek keadaan korban. Namun mereka tidak berani masuk. Kemudian saksi melapor ke ketua RT dan memberitahu keluarga korban.

"Kata saksi yang masuk cuma keluarga. Mereka didepan warung saja," ujarnya.

Sementara Ketua RT 01 Mendalo Darat Joni mengatakan,  warga disini memanggil korban dengan sebutan Nenek. "Korban disini buka usaha. Jadi nenek ini ngontrak, buka usaha jualan kopi. Nenek dari sumatera barat," ujarnya.(*/sj)