Lapangan Digenangi Air, Laga Final Piala Soeratin U-13 Kota Jambi Ditunda

Kadispora Moncar dan Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Pertandingan final kompetisi  Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jambi U-13 antara SSB Gelora Karya versus SSB Kota Jambi terpaksa ditunda.  Keputusan tersebut diambil setelah hujan deras yang mengguyur Kota Jambi, Minggu (21/11/2021), membuat lapangan di Stadion Persijam banjir. Wasit yang bertugas pun menilai bahwa kondisi tersebut membuat final Piala Soeratin U-13 harus ditunda. Pasalnya, hingga pukul 16.30 WIB,  permukaan lapangan masih tetap digenangi air. Sementara kick off sesuai jadwal sudah dimulai pukul 14.30 WIB.

Sesuai regulasi, pertandingan tidak akan digelar apabila permukaan lapangan tidak dalam kondisi ideal untuk bola yang bergulir.

"Force majure. Pertandingan final ditunda besok," ujar Sekum Askot PSSI Jambi, Ade Lubis.

Keputusan penundaan tersebut berdasarkan rapat yang dihadiri manajer kedua tim, Kadispora Kota Jambi Moncar W, Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi, Eksko Askot PSSI Jambi, Sekretaris Askot PSSI  Jambi, dan panitia. Kedua tim sepakat  menunda pertandingan.

"Menjadi Senin, 22 November 2021,  pukul 14.30 WIB. Tetap dilaksanakan  di Stadion Persijam," ujar Ade Lubis.

Nantinya pemenang dari kompetisi U-13 ini bakal mewakili Kota Jambi untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Kompetisi U-13 ini diikuti 5  sekolah sepak bola (SSB) binaan Askot PSSI Jambi. Yakni  SSB Gelora Karya, SSB Siginjai, SSB Legok DSP Jr, SSB Kota Jambi, dan SSB Kasamba.(*/sj)