Pengerjaan Interior Kantor Bappeda Kota Jambi Belum Selesai

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Bidang Cipta Karya berharap pengerjaan Kantor Bappeda Kota Jambi yang baru telah selesai sebelum akhir tahun. Saat ini tengah dikerjakan bagian interior dalam kantor tersebut.

Hal itu disampaikan Kabid Cipta Karya PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra saat mengecek progres pengerjaan tersebut. 

“Kita kejar tahun ini, atau jelang akhir Desember selesai. Anggarannya sekitar Rp 1,5 miliar melalui APBD-P 2021.” kata Momon,  Jumat (19/11/2021).

Jika pemasangan interior  selesai tepat waktu. Maka pada tahun 2022 mendatang, gedung Bappeda Kota Jambi yang baru sudah dapat digunakan.

“Setelah itu nanti mulai berkantor di sini. Tinggal pemasangan interior dan finishingnya saja,” timpalnya.

Diberitakan sebelumnya, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi mengusulkan anggaran tambahan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021 sebesar Rp 20 miliar.

Anggaran itu rencananya akan dipakai untuk membangun jalan lingkungan, beberapa titik drainase, serta menambah fasilitas interior di Mall Pelayanan Publik (MPP) dan lainnya. 

"Pada intinya itu untuk mengcover pekerjaan yang tidak tertampung pada Musrenbang tahun 2021 ini, maka kita usulkan di APBD-P, sebab memang ada yang bersifat urgent," jelasnya.

"Anggaran yang ada tahun 2020 lalu hanya untuk strukturnya saja, jadi belum dianggarkan untuk interiornya seperti AC, parkiran, dan lainnya," kata Momon. 

Ia menyebutkan, bahwa Wali Kota Jambi, Syarif Fasha telah memberi target per 1 Januari 2022, bangunan-bangunan yang direnovasi atau dibangun baru itu harus sudah bisa difungsikan.(*)


Pewarta : Iyan Zebua