Sharing, KONI Kota Jambi Terima Studi Banding KONI Kerinci

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kerinci melakukan studi banding ke KONI Kota Jambi, Kamis (18/11/2021). Selain untuk menjalin silaturrahmi, studi banding  ini juga untuk mengetahui keorganisasian, pengelolaan anggaran serta program yang dilakukan KONI Kota Jambi untuk meningkatkan prestasi atlet.

Rombongan KONI Kerinci dipimpin ketua KONI Adrizal dengan rombongan berjumlah 20 anggota.

Kedatangan rombongan pengurus KONI Kerinci diterima langsung Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi didampingi seluruh jajaran pengurus KONI Kota Jambi.

Beberapa hal yang ditanyakan dalam studi banding di antaranya struktur organisasi KONI, monitoring dan evaluasi, bidang data, alokasi anggaran dari pemkot dan pembagiannya untuk cabang olahraga serta apresiasi bagi atlet berprestasi.

‘’Kami ingin menimba ilmu dan tambah wawasan disini (KONI Kota Jambi). Sehingga nantinya bisa diterapkan di KONI Kerinci,’’ tandas Adrizal.

Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan studi banding yang diadakan KONI Kerinci. Menurut pengusaha enerjik ini, studi banding ini bisa menjadi ajang bertukar fikiran dan pengetahuan pengelolaan organisasi serta program-program pembinaan atlet. 

’Kita sharing saja. Mungkin tiap-tiap daerah beda dalam program-programnya. Kita ambil yang terbaik untuk pembinaan dalam upaya meningkatkan prestasi atlet,’’ ujarnya. 

Pertemuan berakhir dengan pemberian cendera mata berupa plakat dari ketua KONI Kota Jambi M Kadafi kepada ketua KONI Kerinci Adrizal.(*/sj)