Studi Tiru KONI Kota Jambi di Bandung, Kadafi: KONI Kota Bandung Lebih Memilih Single Event

Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi  dan Cece Muharam.

SWARAJAMBI.ID, BANDUNG -- KONI Kota Jambi melakukan studi tiru ke KONI Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta. Dalam kunjungan ini rombongan KONI Kota Jambi langsung dipimpin Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi. Di KONI Kota Bandung ini KONI Kota Jambi mencari informasi mengenai pelaksanaan pekan olahraga kota (porkot) yang diselenggarakan KONI Kota Bandung.

"Kami ke KONI Kota Bandung dengan maksud dan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan pekan olahraga kota (porkot) yang diselenggarakan KONI Kota Bandung. Informasi tersebut sangat penting bagi kami untuk bisa diimplementasikan nantinya," kata Kadafi, Selasa (16/11/2021).

Dalam pertemuan itu, rombongan studi tiru KONI Kota Jambi diterima langsung oleh Ketua Harian KONI Kota Bandung Cece Muharam, Sekretaris Umum Koni Kota Bandung, Erry Sudrajat beserta jajaran pengurus KONI Kota Bandung lainnya.

Dari pertemuan tersebut diketahui KONI Kota Bandung sudah lima tahun tidak melaksanakan ajang multievent atau Porkot. "Mereka lebih memilih melaksanakan single event atau kejuaraan kota  di tiap cabang olahraga. Jadi, semua cabor bisa menggelarnya," ujar Kadafi.

"Kami juga telah mencatat poin penting dari studi tiru ini. Banyak masukan yang bermanfaat dari KONI Kota Bandung mengenai kejurkot, yang digelar tiap cabor. Termasuk pendanaannya seperti apa," imbuhnya.

Sementara Cece Muharam menuturkan, dalam studi tiru ini pihaknya juga sama-sama belajar dengan KONI Kota Jambi.  "Tentu kita welcome dengan siapapun juga. Kita sama-sama belajar dengan kedatangan mereka. Pertemuan ini bukan berarti kami telah lebih baik. Tapi kita saling berbagi pengetahuan," katanya.(*/sj)