Tabrakan Beruntun, Empat Mobil Ringsek di KM 16 Pondok Meja

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI - Tabrakan beruntun  terjadi di Jalan Lintas Jambi- Palembang KM 16, Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Rabu (3/11/21) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka lantas yang menggegerkan warga Pondok Meja ini.

Kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun adalah tiga truk  masing-masing Truk Hino Tronton BH 8458 LL, Truk Mitsubishi Colt Diesel BE 8788 IX, dan Truk Mitsubishi Center BG 8590 UO. Kemudian satu Light Truck Tangki BH 8784 HU dan mobil pribadi Minibus mobilio.

Seluruh kendaraan yang terlibat berada dalam satu lajur yang mengarah dari Palembang menuju Kota Jambi. Keempat mobil nampak ringsek di bagian bodi kendaraan.

Sopir truk  Hino Tronton BH 8458 LL, Alexius Julius (35) mengatakan dia tak mengira bagian rem kendaraannya alami kerusakan begitu melintasi tanjakan KM 16 yang menikung. Yang membuat truknya hilang kendali dengan berjalan mundur dan bagian belakang menabrak bagian depan kendaraan  dibelakangnya. Yang akhirnya memicu tabrakan beruntun di lajur yang searah.

"Tiba-tiba mobil  mundur tidak terkendali. Apalagi sarat muatan," katanya di lokasi.

Kendaraan yang pertama dihantam adalah truk Mitsubishi Colt Diesel BE 8788 IX yang dikemudikan Nanok Efendi  (42). Akibat benturan yang keras membuat truk Mitsubishi Colt Diesel BE 8788 IX berjalan mundur dan bagian belakang menabrak bagian depan mobil truk Mitsubishi Center BG 8590 UO. Selanjutnya bagian belakang mobil truk Mitsubishi Center BG 8590 UO menabrak bagian depan mobil mobilio. Kemudian bagian belakang  mobilio menabrak bagian depan mobil Light Truk Tangki BH 8784 HU.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut dari dua arah terjadi kemacetan sepanjang 8 km. Tabrakan beruntun ini membuat kerugian material Rp 35 juta.(*)


Penulis : Iyan