Tiga Calon Sekda Kota Jambi Hasil Lelang Jabatan Masih Tunggu Sinyal

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Hingga kini masih belum diketahui siapa yang akan menduduki jabatan Sekda Kota Jambi, menggantikan Budidaya yang akan masuk masa pensiun pada 1 Desember mendatang. Padahal sudah ada tiga nama calon Sekda yang diserahkan ke Wali Kota Jambi, Syarif Fasha yang merupakan hasil assesment. Namun, Fasha belum juga mengumumkan siapa yang akan mengisi jabatan Sekda.

“Insyaa Allah minggu depan akan saya umumkan langsung, bisa saja saya lantik langsung. Yang pasti saya belum bisa menyampaikan sekarang siapa. Tetapi sudah ketahuan hasilnya semua,” ujar Fasha, Minggu (28/11/2021).

Pada metode polling sebut Fasha, pihaknya mengambil responden dari seluruh pejabat eselon III A, eselon III B, eselon II serata camat dan lurah di lingkungan Pemkot Jambi.

“Dari hasil itu sudah terlihat angka. Siapa dari tiga besar ini yang akan dipilih,” sebutnya. 

Calon sekda  yang masuk tiga besar lelang jabatan Sekda Kota Jambi yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jambi, Drs H A RIDWAN, M Si yang mendapat nilai 89,43. Nilai itu menempatkannya sebagai urutan pertama. Urutan kedua adalah  DR H ARDI, SP, M Si, yang saat ini menjabat sebagai Kadis Lingkungan Hidup yang mendapatkan nilai sebesar 88,19. Selanjutnya di urutan ketiga adalah M SALEH RIDHA, S STP, ME, yang saat ini menjabat sebagai Kadis Perhubungan Kota Jambi dengan perolehan nilai sebesar 87,78. 

Hal itu tertuang dalam berita acara hasil penilaian keseluruhan tahapan Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi Nomor 50/PANSELJPT PRATAMA/KOTA JAMBI/2021 dan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-3705/KASN/10/2021 tanggal 22 Oktober 2021 tentang Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi, maka Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi Tahun 2021 dengan ini menyampaikan nama - nama peserta yang masuk peringkat 3 (tiga) besar dari keseluruhan tahapan seleksi.(*/sj)