Tiga Tersangka Pungli Tak Berkutik Ditangkap Tim Patroli Pungli

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Tiga orang yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) berhasil diamankan tim patroli pungli Polres Muarojambi. Ketiganya diciduk pada lokasi yang berbeda dan sedang melakukan pungli, Kamis (4/11/2021).

Yang pertama diciduk Rs di depan Pelabuhan Talang Duku, RT 06, Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo. Kemudian Si di Simpang 3 Kemingking Dalam dan Hw di Simpang 3 Muarokumpeh.

Patroli  Pungli sendiri  dipimpin  KBO Sat Sabhara Polres Muarojambi Ipda Doholy Musra Perdana. Dengan melibatkan personel Satlantas dan Sat Intelkam.

"Ada barang buktinya. Untuk Rs, barang buktinya berupa uang Rp. 37.000, cangkul dan senter.  Barang bukti Hw uang sebesar Rp. 72.000. Selain itu patroli juga mengamankan dua unit kendaraan roda dua dari  pelaku yang kabur pada saat melakukan aksi pungli," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi, Jumat (5/11/2021).

"Ketiganya  dilakukan pembinaan.  Dengan membuat pernyataan tidak akan lagi melakukan perbuatannya," kata Amradi lagi.

Tim Patroli Pungli bergerak guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Muarojambi.

"Melaksanakan Patroli secara mobile dan hunting. Dengan  sasaran kejahatan jalanan dan aksi pungli," ujarnya.

Untuk rute patroli sendiri mulai kawasan Polsek Sekernan, Jembatan Aurduri II, Simpang Muarakumpeh, Pelabuhan Talang Duku, dan Simpang 4 Desa Kemingking Dalam.(*/sj)