Tingkatkan Prestasi Olahraga di Kota Jambi, KONI Gelar Rapat Kerja Tahun 2021

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Jambi menggelar Rapat Kerja (Raker) Tahun 2021,  Senin  (29/11/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Inspektorat Kota Jambi tersebut dibuka oleh Asisten II Setda Kota Jambi Bidang Pembangunan dan Ekonomi A Ridwan. Adapun tema yang diangkat dalam Raker ini, Satu Tekad Menuju Prestasi Olahraga Kota Jambi.

Walikota Jambi Sy Fasha  dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II mengharapkan semoga melalui raker ini dapat merumuskan berbagai kebijakan dan program guna meningkatkan prestasi olahraga di Kota Jambi. 

Walikota juga berharap, penyelenggaraan rapat ini dapat dijadikan momentum untuk mengevaluasi program yang sudah dijalankan oleh KONI Kota Jambi Tahun 2021. Sekaligus pula, melangkah kedepan untuk merumuskan program kerja Tahun 2022. 

“Satu tahun setengah pada masa pandemi, kegiatan olahraga tidak berlangsung. Jadi program kerja kedepannya seperti apa, kemampuan keuangan kita seperti apa. Kita harus prioritaskan yang terbaik," ujar A Ridwan. 

Menurut Ridwan, untuk membangun prestasi olahraga tidak dapat dilakukan secara instan. Tapi, harus ditata secara sistematis sebagai upaya meningkatkan kemampuan berolahraga. 

"Apalagi pemerintah kota selalu memikirkan kemajuan olahraga yang dikelola KONI Kota Jambi. Termasuk atlet-atlet berprestasi. Kita juga sudah rekrut atlet, dikerjakan di tiap 

OPD. Hal ini dilakukan agar mereka jangan  lari ke kabupaten/kota lain," katanya. 

Diungkapkannya lagi, bahwa Pemerintah Kota Jambi memiliki kewenangan untuk mengatur, membina, mengembangkan, melaksanakan dan mengawasi penyelenggaraan keolahragaan di wilayahnya.

"Pemerintah kota juga telah anggarkan untuk tahun 2022 ini sebesar lima miliar. Anggaran tersebut harus ada manfaatnya dalam membina dan memajukan prestasi olahraga Kota Jambi," sebutnya.

Ridwan berharap, apa yang disampaikan Walikota  bisa menjadi sebagai modal dasar untuk meraih prestasi. Oleh karena itu, sudah saatnya KONI Kota Jambi bersama pengurus cabang olahraga melakukan berbagai inovasi. “Tujuannya, agar prestasi cabang olahraga kita meningkat. Kita patut berbangga, karena ada beberapa atlet, pelatih dan wasit asal Kota Jambi memperkuat kontingen Jambi pada PON XX di Papua beberapa waktu lalu,” tutupnya.

Raker ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi Moncar W, KONI kabupaten/kota, Fòrkompinda, dan pengurus cabang olahraga dibawah naungan KONI Kota Jambi. (*)


Pewarta : Afandi