8 Juru Parkir Dapat Hadiah Emas 2 Gram dari Wawako Maulana

Jukir Asrun Sujud Syukur Dapat Hadiah dari Wawako Maulana

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Delapan juru parkir (jukir) mendapat penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Pasalnya, kedelapan jukir tersebut telah menjalankan tugasnya secara baik dan sesuai aturan. Kata lainnya, mereka adalah teladan.

Wakil Walikota Maulana memberikan langsung penghargaan dari Pemkot Jambi tersebut, Kamis (30/12/2021). Dengan mendatangi langsung para jukir yang sedang bertugas, menjaga kendaraan di lokasi parkir. 

Melihat kedatangan Wawako Maulana, kedelapannya sempat kaget dan tanda tanya.

Sebelum diberikan hadiah, para Jukir diajak bicara mengenai jumlah setoran, luas lahan parkir, karcis, dan lain sebagainya. Setelah itu hadiah diberikan.

Salah satu Jukir, Asrun Harahap, yang sehari-harinya menjaga parkir di samping kantor BNI Pasar mengaku kaget karena tidak biasanya ia didatangi oleh pejabat. 

Saat diwawancara oleh Maulana, Asrun menjelaskan bahwa dirinya sudah 20 tahun menjadi juru parkir. Dia memiliki lahan seluas 20 meter persegi.

"Alhamdulillah saya senang menjadi juru parkir, Pak. Selama ini setoran selalu tercapai, tidak pernah menerima teguran dari atasan dan tidak ada keluhan dari pelanggan," kata Asrun.

Kemudian Asrun mendapat hadiah berupa paket sembako dan juga emas seberat 2 gram.

"Ini bapak saya kasih hadiah, Saya berharap ini bisa menjadi contoh bagi yang lain dan Bapak sebagai juru parkir harus terus bekerja dengan baik," kata Maulana.

Asrun pun  langsung sujud syukur. "Terima kasih ya Allah," ucapnya.

Wawako Maulana kemudian melanjutkan perjalanannya ke samping eks Hotel Novita. Di sana dia menemui seorang Jukir bernama Adi Suryadi. Sampai di tempat itu, dia pun melakukan wawancara singkat seperti yang dilakukannya terhadap Asrun. Setelah itu Adi Suryadi juga menerima bingkisan paket sembako dan juga emas seberat 2 gram. 

Usai memberikan hadiah pada Jukir teladan, Maulana mengatakan bahwa para Jukir ini telah membantu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kota Jambi.

“Kinerja juru parkir teladan ini patut diapresiasi dan ini wujud apresiasi kami," ujarnya.

Dia berharap juru parkir lainnya termotivasi untuk bekerja sama baiknya seperti mereka, yang telah mendapatkan predikat sebagai juru parkir teladan dari Dinas Perhubungan Kota Jambi.

“Harapannya agar juru parkir lainnya termotivasi untuk bekerja dengan baik, menghargai pekerjaan dan patuh pada aturan serta tertib menjalankan perintah pimpinan,” ungkapnya.(*/sj)