Begini Kondisi Jalan Menuju Destinasi Danau Tangkas Sekarang

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI --  Tidak hanya warga Desa Tanjung Lanjut saja yang mengeluhkan jalan desa mereka. Para wisatawan yang akan menikmati destinasi  Danau Tangkas juga. Pasalnya,  jalannya saat ini berlumpur sehingga menyulitkan wisatawan ke   Danau Tangkas. Padahal, destinasi Danau Tangkas merupakan aset berharga Kabupaten Muarojambi.

Menurut warga setempat, akses menuju objek wisata Danau Tangkas bertambah parah kerusakannya.  Hal ini karena Muarojambi terus diguyur hujan belakangan ini.

"Sejak dibuka, destinasi Danau Tangkas banyak warga yang penasaran untuk melihat dari dekat. Saat ini, tidak hanya pengunjung lokal yang datang tapi dari Pulau Jawa, Jakarta sudah pernah berkunjung," kata Ardi, warga Desa Tanjung Lanjut, Senin (13/12/2021).

Namun, sambungnya,  akses menuju tempat objek wisata tersebut tidak memadai saat musim hujan turun. "Dengan jalan berlumpur dan licin tak hayal banyak warga sekitar atau wisatawan lokal mengeluhkan sarana jalan," terangnya.

"Jalan menuju danau bener-bener mengkhawatirkan keselamatan saat berkendara sepeda motor. Bebatuan, berlumpur, lubang dan licin, itu semua ada," tambah Riska, salah satu pengunjung Danau Tangkas.

Dia mengatakan sudah saatnya jalan menuju Danau Tangkas dibenahi oleh Pemkab Muarojambi. Sehingga destinasi Danau Tangkas bisa terkenal lagi.

"Ayo dong bangun sarana yang bagus, jangan buat malu destinasinya" ujar Riska.

Dari penelusuran media ini jalan menuju Danau Tangkas  sepanjang 3 kilometer tidak pernah sepi dari arus lintas  kendaraan warga dan para wisatawan.(*)


Pewarta : Yan Zebua