Bidik Juara Gubernur Cup 2022, Muarojambi Dilatih Hengki Ardiles dari Semen Padang

Hengki Ardiles Mantan Pemain Semen Padang.

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Asosiasi Kabupaten  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI)  Muarojambi telah mendatangkan mantan pemain Semen Padang Hengki Ardiles untuk mengarsiteki tim sepakbola Muarojambi. Harapannya, legenda hidup Semen Padang  yang memiliki kompetensi dengan lisensi B AFC tersebut bisa membawa Muarojambi juara di Gubernur Cup Jambi 2022.

Ketua Askab PSSI Muarojambi Alfian Fahmi mengatakan, Muarojambi tidak hanya sekedar mengikuti turnamen tahunan yang akan digeber pada 6 Januari 2022 ini. Tetapi lebih itu. Karena itu pihaknya mendatangkan langsung pelatih sepakbola junior Semen Padang agar Muarojambi bisa tampil trengginas.

“Diperhelatan kali ini, tim kebanggaan warga Sailun Salimbai ini bakal mempersiapkan tim dengan sangat matang. Termasuk dalam meracik strategi karenanya dilatih oleh legenda sepakbola Semen Padang yang sudah malang melintang di persepakbolaan nasional,” katanya.

Alfian menambahkan dengan didatangkan Hengki Ardiles, tentunya target yang diusung juga cukup tinggi. Yakni harus menjadi juara Gubernur Cup 2022.

"Target kita itu. Kami optimis bisa meraihnya," ujarnya.

Selain memaksimalkan potensi pemain lokal, Askab PSSI Muarojambi juga mendatangkan sejumlah pemain  yang  berlaga di Liga II Indonesia. Pemain-pemain yang didatangkan ini sesuai dengan kebutuhan tim. Sesuai dengan permintaan dan penilaian dari pelatih.

"Selain dilatih Hengki Ardiles, ada juga pemain yang kita datangkan dari luar untuk menambah kedalaman skuad kita. Ada Tri Rahmad Priadi pemain Semen Padang, Fachri Alhayani pemain Perserang Banten, dan Dimas Galih Gumilang pemain Hizbul Wathan Solo," kata Alfian.

Pria yang kerap dipanggil Bang Fian ini juga menyebut, bahwa tiga pemain tersebut sudah berlatih bersama tim. Mulai dari latihan fisik, strategi, dan lainnya di lapangan sepakbola Desa Sekernan yang dijadikan tempat latihan.

Dia juga meminta dukungan dari semua masyarakat Muarojambi untuk tim ini. “Mari sama-sama kita dukung tim kesayangan kita ini agar dapat meraih podium juara di Gubernur Cup nanti. Target Juara I mudah-mudahan bisa kira raih," kata Alfian.(*/sj)