Catat Lur! Kota Jambi Buka Lelang Jabatan Eselon Dua Tahun Depan

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi memastikan awal tahun 2022 mendatang akan kembali membuka lelang jabatan Eselon II. Saat ini mereka tengah menyiapkan dokumen untuk meminta izin kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

"Yang jelas kosong saat ini ada dua, yaitu Jabatan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jambi. Tapi nanti di bulan Februari tambah satu lagi, yaitu Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Jambi, Mukhlis, yang juga memasuki masa purna tugas," kata Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andriani, Rabu (22/12/2021).

Meskipun saat ini prosesnya sudah bisa berjalan, namun tahapan lelang bakal dibuka tahun depan.  "Sesuai arahan pak wali, lebih baik memang awal tahun. Sebab, banyak Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) juga. Kalau akhir tahun begini tentu bakal mengganggu," katanya.

Selain pejabat eselon II, pihaknya juga bakal mengisi jabatan eselon III dan IV yang juga kosong.  "Jabatan Kabag juga banyak kosong, kemungkinan nanti sekalian," timpalnya.

Lili menambahkan, selain mengisi jabatan itu, Pemkot  Jambi saat ini tengah melakukan assesment terhadap kepala sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Tapi sekarang baru yang SMP saja, yang SD belum," tukasnya.(*/sj)