Diterkam Buaya, Pria Ini Nyaris Tewas Bersimbah Darah

Ahmad Terbaring Lemah di Rumahnya.

SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK – Pria paruh baya,  Ahmad (56)  bersimbah darah usai diserang seekor buaya sepanjang 3 meter saat akan mandi di kanal (parit kecil).  Beruntung dia berhasil diselamatkan.

Saat diserang predator rawa tersebut, warga Parit II, RT 06, Kelurahan Muarasabak Ilir, Kecamatan Muarasabak Timur itu sendirian. Beruntung, Ahmad masih sadar dan  berteriak minta tolong. Sehingga teriakannya didengar warga sekitar dan langsung menghampirinya di kanal. Namun warga tidak bisa langsung menolongnya. Karena posisi Ahmad ditengah kanal dengan kondisi tubuhnya dalam moncong buaya.

Sehingga warga memilih melempari benda-benda ke arah buaya, agar buaya tersebut melepaskan Ahmad.

"Setelah berjibaku di dalam air melawan serangan buaya yang hendak memangsanya, akhirnya Ahmad selamat setelah terlepas dari cengkraman buaya tersebut," ujar Kapolsek Muarasabak Timur, Iptu Budi Santoso, Selasa (28/12/2021).

Budi menambahkan akibat terkaman buaya tersebut Ahmad alami luka robek pada 

bagian perut dan  bokongnya. "Selain itu, kondisi korban juga masih shok akibat musibah tersebut," katanya.

Peristiwa yang dialami Ahmad itu terjadi pada Senin (27/12/2021) sore. Saat ditepi kanal,  hendak mandi,  yang bersangkutan merasakan ada yang menggigit dan menarik tubuhnya ke dasar kanal.

Terpisah, Zainal, warga sekitar menjelaskan, memang di wilayah tersebut kerap muncul buaya berukuran cukup besar dan terkadang pernah naik ke daratan untuk berjemur.

"Kalau buaya yang sering muncul di dekat kebun di sekitar kanal ini memang ada. Ukuranya juga cukup besar dan membahayakan juga. Tapi saya tidak tau juga, buaya yang nyerang Ahmad tu memang yang sering muncul itu apa tidak," katanya.(*/sj)