Ini Apresiasi Yang Diberikan Walikota Fasha Terhadap Pelajar Yang Berprestasi

walikota Fasha Berikan Bantuan Terhadap Siswa Berprestasi.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Meski  pandemi Covid-19 memberi dampak pada dunia pendidikan, namun bukan berarti menyurutkan semangat  meraih prestasi bagi pelajar di Kota Jambi. Sebagai buktiknya, ratusan siswa dari berbagai sekolah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Mereka mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan  langsung oleh Walikota Sy Fasha, Rabu (29/12/2021).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Mulyadi mengatakan nilai  uang pembinaan yang diterima para siswa bervariasi.  Apresiasi ini untuk memotivasi para siswa, guru atau  pihak sekolah dalam mewujudkan generasi yang baik.

“Apresiasi ini kita berikan ke siswa-siswa yang berprestasi. Di tengah pandemi ini kita tahu, banyak kegiatan yang tidak maskimal. Tapi sekolah dan siswa masih semangat untuk meraih prestasi,” sebutnya.

"Ada 168 siswa berprestasi yang mendapatkan apresiasi ini. Ada yang ikut lomba berjenjang tingkat nasional, bahkan internasional," katanya lagi.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan, memang di tengah pandemi saat ini banyak prestasi yang menurun. Namun hal itu jangan dibiarkan. 

“Covid-19 ini menyadarkan kita, di mana sebelumnya orang tua menyerahkan sepenuhnya ke sekolah. Sekarang jadi tahu, bagaimana kondisi anak. Perlu didampingi dan dibantu,” terang Fasha.

Apresiasi ini kata Fasha patut diberikan ke siswa beprestasi. Sebab mereka mampu menunjukkan dan memberikan yang terbaik. Baik bagi sekolah, keluarga maupun pribadi para siswa tersebut.

“Ada yang ikut di bela diri, musik tradisional, senam ritme, sains dan lainnya. Termasuk ke pelatih dan orang tua saya ucapkan terima kasih. Saya harap prestasi ini terus diasa. Sehingga kedepan prestasinya lebih meningkat,” tukasnya.(*/sj)