Inilah Dampak Buruk Berhubungan Intim Cuma 1 Kali dalam Sebulan

SWARAJAMBI.ID --  Pakar seksologi, dr Boyke Dian Nugraha mengingatkan pasangan suami istri yang berhubungan intim hanya satu kali dalam sebulan. Menurutnya, kondisi itu tidak wajar. Apalagi menjelang 50 tahun dan hanya bercinta satu bulan sekali. Pada usia 50 tahun, idealnya berhubungan intim 2-3 kali satu Minggu.

“Umur 50 tahun ya, dua kali sampai tiga kali masih boleh, dua kali lah yang secara umum, seminggu loh,” kata Dokter Boyke.

Dia menambahkan, berhubungan intim tidak hanya soal penetrasi. Namun bisa dilakukan tanpa adanya penetrasi itu sendiri.

Dokter Boyke menegaskan bercinta sangat berpengaruh pada kesehatan organ intim baik pria maupun wanita.

Jika pada usia yang masih tergolong muda atau masih mampu bercinta lebih dari satu kali sebulan, maka ia mengimbau untuk tetap melakukan hal tersebut.

Karena bercinta satu kali sebulan saja, bisa menyebabkan sang pria terkena prostat, dan proses penuaan wanita juga menjadi lebih cepat.

“Prianya nanti kena prostat, wanitanya juga proses menuanya, menopausenya menjadi lebih cepat. Rugikan? Kalau prostat harus operasi, mendingan seks aja,” jelasnya.

Boyke mengatakan, pasangan suami istri harus terus memupuk keharmonisan rumah tangga. Salah satu caranya adalah melakukan hubungan badan secara teratur.

"Karena di dalam hubungan itu, terpancar ikatan batin antara suami dan istri," katanya.(*/sj)