Juara KU-12 Sekolah Dasar, Sekernan Raih Piala Bergilir Bupati Muarojambi

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Kompetisi sepakbola U-12 sekolah dasar yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi telah berakhir. Kompetisi memperebutkan piala bergilir Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro tersebut ditutup oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Muarojambi Junaidi, Kamis (2/12/2021) sore.

Kompetisi anyar bagian Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi itu  diikuti 12 tim yang berasal dari sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi . Dengan format pertandingan  setengah kompetisi dan berlangsung selama tiga hari. Semua pertandingan dilaksanakan di lapangan Bukit Cinto Kenang,  Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekernan, berjalan lancar. Tanpa kendala.

Selain Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Muarojambi Junaidi, penutupan juga dihadiri Kepala Kejari Muarojambi Kamin, Kepala Dinas Pendidikan dan Hebudayaan Muarojambi Erwanisah, Ketua KONI  Muarojambi FAtahilla, Ketua BPD Muarojambi,  Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi Firdaus, Kabid Pembinaan SD Sudirman, dan para ketua Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se Kabupaten Muarojambi.

Junaidi mengatakan kompetisi sepakbola U-12 sekolah dasar yang diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi ini bisa dijadikan ajang  mencari bibit pemain yang berbakat dari kalangan pelajar di Kabupaten Muarojambi. Pemerintah selalu mendukung setiap kegiatan olahraga guna mencari bibit-bibit olahraga termasuk atlit sepak bola.

"Apalagi turnamen usia dini ini pasti selalu dipantau KONI," ujarnya.

Junaidi berharap turnamen sepak bola yang memperebutkan piala Bupati Muarojambi ini  tidak boleh berhenti sampai disini saja. "Harus bisa terlaksana setiap tahun.  Karena prospek kedepannya sangat menjanjikan," ujarnya lagi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Hebudayaan Muarojambi Erwanisah menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kompetisi sepakbola U-12 sekolah dasar ini.  Kompetisi yang sarat pembinaan usia dini tetap berkesinambungan.

"Insyaa Allah tiap tahun dilaksanakan. Untuk menjaring anak-anak kita yang nantinya ketika ada turnamen tingkat provinsi, kita sudah siap untuk mengikuti turnamen sepak bola," terangnya.

Pada acara penutupan ini, Asisten Administrasi Umum Junaidi bersama tamu undangan menyaksikan  laga final antara tim U-12 Sekernan versus U-12 Sungaigelam. Dalam partai puncak ini berakhir untuk kemenangan tim U-12 Sekernan dengan skor  3-1. Sehingga Sekernan berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Muarojambi.

Kegiatan dilanjutkan dengan  pembagian hadiah kepada para juara. Hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargan serta pengalungan medali para pemain. 

"Di ajang ini ada juara tiga bersama. Yakni tim U-12 Taman Rajo dan U-12 Sungaibahar. Semuanya dapat medali," ujar Kabid Pembinaan SD Sudirman.

Tahun depan kompetisi sepak bola U-12 sekolah dasar kembali digulirkan dengan tuan rumah adalah Taman Rajo. "Hasil kesepakatan bersama, Taman Rajo. Dengan demikian semua kecamatan bisa mempersiapkan timnya, dengan baik," tutupnya. (*/sj)