Hasil Rakornas, Ketum Japnas Jambi Dukung Munas di NTB Tahun Depan

Foto bersama disela Rakornas I/2021 Japnas di  Jakarta.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Dihadiri hampir seluruh peserta se Indonesia, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) I Tahun 2021 Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) berjalan sukses. Acara ini digelar pada Sabtu (18/12/2021) di Grand Melia Jakarta.

Rakornas dilaksanakan secara offline dan virtual itu dihadiri hampir seluruh pengurus se Indonesia, dan dipimpin Ketua Harian Japnas Widiyanto Saputro.

Sementara itu, Ketum Japnas Jambi Hendrianto Gunawan mengatakan, atas nama pengurus dan anggota mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakornas dan dipilihkan NTB sebagai tuan rumah Munas I Japnas 2022.

“Kami seluruh jajaran Japnas Jambi mengucapkan selamat kepada NTB terpilih sebagai tuan rumah Munas I Japnas 2022,” kata Hendrianto.

Dari hasil Rakornas memutuskan Munas I Japnas 2022 akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat selambatnya pada 18 Juni 2022 atau 6 bulan dari pelaksanaan Rakornas.

“Dari 6 provinsi yang menyatakan berminat menjadi tuan rumah yaitu Papua Barat, Kalimantan Tengah, NTB, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Lampung, ternyata yang mendapat kesempatan tahun depan adalah NTB,” katanya dalam rilis yang diterima swarajambi.id.

Hendriyanto menyatakan kegembiraannya, rakornas berjalan lancar dan berhasil melaksanakan sinkronisasi program kerja antara pusat dan wilayah, serta antar wilayah dan seluruh perwakilan provinsi memaparkan perkembangan kondisi perekonomian wilayah masing-masing menunjukkan perkembangan yang positif dalam dua kuartal terakhir.

“Program- program Japnas terutama dalam membangun sinergitas antar pengusaha akan didorong lebih kuat di seluruh provinsi untuk menangkap berbagai peluang yang ada,” tambahnya

Ini juga menunjukkan semangat dan optimisme pengusaha japnas untuk ikut berkontribusi aktif dan positif dalam agenda pemulihan ekonomi kedepan.

Ketua Panitia Iben Rifa menjelaskan bahwa Forum Rakornas ini merupakan agenda wajib Japnas yang bertujuan melakukan evaluasi program kerja organisasi, serta menentukan waktu dan tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional I JAPNAS

“Kuorum sah, hadir peserta dari Pusat dan 100% Wilayah”, diketok oleh Ketua SC Defrizal Djamaris pada sidang yang dilaksanakan secara hybrid tersebut.(*/sj)