Lakalantas di Desa Suka Damai, Wanita Asal Bogor Tewas Terbakar Bersama Mobilnya

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Nasib nahas dialami Rini Rachmawati (44). Warga Nagrek, Kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat tersebut tewas terbakar setelah Mobil Pick Up  BM 8756 QB yang dikemudikannya mengalami kecelakaan tunggal, Selasa (14/12/2021), sekitar pukul 15.00 WIB, di jalan lintas Jambi-Palembang KM 41 RT 08 Desa Suka Damai, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi.

Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui Kasi Humas AKP Amradi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia  mengatakan, dari keterangan warga setempat, mobil Pickup  bernopol BM 8756 QB terbakar usai menabrak teras rumah warga setempat.

"Terjadi laka lantas tunggal yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia akibat terbakar," ujar Amradi.

Pada kejadian tersebut, Amradi mengungkapkan sebenarnya dalam Mobil Pickup terdapat dua orang. Yakni  pengemudi dan  penumpang. Penumpangnya bernama Denny Andrian (44)  yang berhasil keluar saat pickup terbakar. Meski selamat, Denny mengalami luka bakar serius.

"Korban DA mengalami luka bakar di kening, luka bakar telapak tangan sebelah kanan sampai ke lengan, luka bakar telapak tangan kiri sampai ke pergelangan tangan, luka bakar di telinga sebelah kanan dan kiri. Juga luka lecet di ujung ibu jari kaki sebelah kanan,” terang Amradi.

Berdasarkan identitas yang dimiliki korban, Denny Andrian bukanlah warga Jambi. Melainkan warga Jakarta Selatan,  Jalan Kavling, Nomor 10, RT. 02 Kelurahan, Kebun Baru, Kecamatan Tebet.

Denny yang selamat dari laka lantas tunggal ini dibawa oleh warga ke bidan terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. 

"Pengemudinya tidak bisa menyelamatkan diri, karena dalam kondisi pingsan dan terjepit. Pengemudi meninggal dunia dalam kondisi hangus terbakar,” kata Amradi.

Peristiwa laka lantas tunggal maut ini bermula mobil Pick Up BM 8756 QB melaju dari arah Jambi menuju arah Palembang. Tiba di lokasi kejadian, jalan menikung ke kiri dan diduga pengemudi lepas kendali sehingga membuat mobil oleng ke bahu jalan sebelah kanan. Mobil menabrak teras rumah warga. Kemudian terbakar. 

Melihat kejadian itu  warga setempat langsung melakukan pemadaman dengan menyiramkan air ke pickup.  Namun api terus berkobar  dan menghanguskan mobil serta pengemudinya.

Korban RR yang meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah H. Abdul Manap, Kota Jambi.

“Dari identifikasi, mobil korban Merk Holden jenis Pickup warna hitam metalik. Kerugian material ditafsirkan mencapai Rp. 100 juta. Satu korban meninggal dan satu korban luka ringan,” tutupnya.(*/sj)