Leg Kedua Piala AFF, Timnas Indonesia Siap Bungkam Singapura

Shin Tae-yong

SWARAJAMBI.Id -- Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura di National Stadium, Sabtu (25/12) malam. Kali ini Skuad Garuda bertindak sebagai tuan rumah.

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dengan skor berapa pun, jika ingin lolos ke final. Sebab, di semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus karena digelar terpusat di Singapura akibat pandemi covid-19.

Jika hasil imbang bertahan hingga waktu normal, Timnas Indonesia Harus menang melalui tambahan waktu 2x15 menit. Jika masih imbang juga, Skuad Garuda harus meraih kemenangan melalui adu tendangan penalti.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia sudah menggelar latihan di Stadion Bukit Gombak, Singapura, sejak Kamis (23/12). Egy Maulana Vikri pun sudah ikut berlatih. Kondisi pemain FK Senica itu sudah bisa bermain melawan Singapura di semifinal kedua.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin skuad Garuda meraih kemenangan atas Singapura tidak melalui adu penalti.

"Pada leg pertama, baik kami dan Singapura sama-sama bekerja keras. Namun, bagi kami, hasilnya mengecewakan. Kami akan lebih berusaha keras di leg kedua," kata Shin seperti dilansir laman resmi PSSI, Jumat (24/12).

"Saya tidak memikirkan tentang pertandingan berlanjut ke adu penalti, meski kemungkinan ke itu terjadi ada juga. Tapi tidak boleh sampai adu penalti," tambahnya.

Di sisi lain, Egy Maulana Vikri  enggan mengomentari kekuatan Singapura. Ia hanya ingin fokus kepada tim, dan meminta suporter mendoakan serta mendukung Timnas Indonesia untuk bisa menang.

"Saya lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih," ujarnya.(*/sj)