Mulai Lomba Fashion Hingga Menegur Pelaku Usaha, Camat Pasar Peringati Hari Ibu

Camat Pasar Mursida Tegur Pelaku Usaha.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Hari Ibu juga diperingati Pemerintahan Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Rabu (22/12/2021). Dengan menggelar berbagai rangkaian acara. Mulai dari lomba fashion, memberikan penghargaan ke pegawai disiplin dan lainnya.

Bahkan kaum hawa  dilingkungan Kecamatan Pasar dengan mengenakan kebaya berkeliling ke komplek pertokoan di pasar.

Selain menegur para pelaku usaha yang masih memajang barang dagangannya di trotoar, para ibu-ibu tersebut juga menegur masyarakat yang tak mengenakan masker.

Camat Pasar, Mursida mengatakan, dirinya bersama lurah dan pegawai perempuan Kecamatan Pasar sengaja turun ke komplek pertokoan untuk menggelar kegiatan sosial. Pihaknya mebagikan masker pada karyawan toko dan pengunjungan pasar.

“Ini bagian dari kepedulian ibu pada anak, untuk kesehatan dalam kondisi pandemi covid-19 ini,” tuturnya.

Pemilik toko, masyarakat, serta tukang parkir pun ditegur Mursida, jika terlihat tak memakai masker. Bahkan ia tak segan memakaikan langsung masker tersebut.

Dalam memaknai hari ibu sebut Mursida, baginya ibulah yang memulai kehidupan. Ilmu pertama yang didapat oleh anak tentulah dari seorang ibu.

“Kita diperhatikan sejak kecil, mulai dari kesahatan, pendidikan dan semuanya. Tanpa ibu kita tidak bisa melakukan itu. Ibu mengajarakan kita mulai dalam kandungan hingga menjadi kakek-nenek,” sebutnya.

Generasi muda kata Mursida, harus melihat cerminan pada Ibu mereka.  “Ibu adalah perempuan tangguh yang menjadi suritauladan bagi semua,” ujarnya.

Sementara Lurah Pasar Jambi, Dian Ekawaty mengatakan, sebagai seorang ibu dan salah satu pejabat perempuan yang dipercaya memipin kelurahan, tentu sangat menghargai itu. Dalam menjalankan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, dirinya tetap menonjolkan sikap keibuan.

“Hari ibu itu sangat memberikan arti, supaya kita sebagai anak, sebagai Ibu mengingat kasih sayang Ibu. Kasih Ibu sepanjang masa, tak terhingga, tak terbalas,” katanya.

Ia juga sangat berterimakasih karena sebagai perempuan dipercaya mengemban amanah menduduki jabatan sebgai Lurah. “Terimakasih tentunya kepada walikota yang memeberikan kesempatan kepada kami perempuan-perempuan untuk menduduki jabatan, khusushnya Lurah. Kami perempuan ada sebanyak 12 orang menduduki jabatan Lurah di Kota Jambi,” pungkasnya.(*/sj)