OPD Diminta Walikota Fasha Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Walikotajambi Sy Fasha.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Banyak pesan dan arahan yang disampaikan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha pada apel displin pegawai lingkungan Pemkot Jambi,  Senin (6/12/2021).  Seperti diantaranya  OPD-OPD terkait diminta dapat mengantisipasi dampak La Nina pada musim hujan saat ini.

Sebab dijelaskan Fasha, berdasarkan informasi BMKG Jambi, puncak musim hujan terjadi pada awal Desember hingga Januari 2022 mendatang. “Untuk itu perkuat koordinasi dan sinergi guna mengantisipasi dan meminimalisir dampak La Nina,” beber Fasha.

Ditambahkan Fasha, saat ini sejumlah daerah, khusus di dalam wilayah Provinsi Jambi, sudah ada yang terdampak banjir rob. Bencana itu, bisa saja terjadi di Kota Jambi, khususnya daerah yang berada di kawasan pinggir sungai.

“Apalagi, akhir tahun lalu kita mengalami bencana banjir di banyak titik. Itu menjadi pengalaman kita, agar penghujung tahun ini kita bisa lebih waspada dan mengantisipasi. OPD terkait saya minta segera mitigasi bencana yang akan muncul dalam waktu dekat,” jelasnya.

Di samping itu pula, upaya dan komitmen  menjaga serta melindungi masyarakat dari Covid-19 juga tak boleh lengah. Meski juga fokus pada tugas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

“Termasuk dalam upaya mengejar target pemerintah pusat dan daerah yang menjadi tugas dan kewajiban kita semua,” jelasnya.

Sementara hal lainnya, mengenai kedisiplinan harus dapat lebih ditingkatkan lagi oleh para pegawai di lingkungan Pemkot Jambi.

“Saya juga bersyukur upaya-upaya penanganan kesehatan, ekonomi dan sosial dapat kita lakukan secara cepat, tepat dan seksama. Termasuk dukungan dari instansi vertikal. Terlebih lagi dunia usaha dan masyarakat saling bahu membahu guna meringankan dampak pandemi,” tukasnya.(*/sj)