Pemkot Tetap Peringati Hari Ibu Meski Telah Lewat Harinya

Bunga untuk Ketua PKK Kota Jambi, Yuliana

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memperingati hari ibu ke- 93 tahun 2021. Peringatan digelar di aula Griya Mayang Rumdis Wali Kota Jambi, Senin (27/12/2021). Bahkan dalam peringatan hari ibu itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha tampak romantis memberikan bunga ke Ketua PKK Kota Jambi, Yuliana, yang tak lain adalah istrinya sekaligus ibu dari kedua anaknya.

Sontak saja, hal itu mendapatkan riuh tepuk tangan dari para undangan yang hadir di sana. Momentum hari ibu, menurut Fasha hendaknya dijadikan sebagai refleksi dan renungan tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan

“Saat ini pejabat perempuan di Pemkot Jambi ada 44 persen, tentu ini pembuktian bahwa, gender tidak menjadi masalah di lingkungan Pemkot Jambi,” kata dia.

Dengan peran perempuan itu pula, Fasha merasa roda pemerintahannya terbantu. Ia berharap, ke depannya akan lebih banyak lagi perempuan-perempuan yang menjadi pejabat di Kota Jambi.

Fasha juga mengatakan, perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara, serta di dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

Sebagai kepala daerah yang juga sebagai suami dan ayah dalam rumah tangga, Fasha, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada kaum ibu yang juga telah banyak sukses di berbagai bidang.

“Secara pribadi, saya seorang ayah dan seorang suami, mengucapkan terima kasih sekaligus mengapresiasi perjuangan kaum ibu, yang tidak saja sukses di bidangnya masing-masing, namun juga mampu menjadi ibu yang baik untuk anak-anaknya, serta juga menjadi isteri yang sukses mendampingi suaminya,” ucap Fasha.(*/sj)